Pasutri Pengurus Partai Gelora Pali Tewas Usai Kecelakaan di Tol Terpeka KM 324 OKI

Pasutri Pengurus Partai Gelora Pali Tewas Usai Kecelakaan di Tol Terpeka KM 324 OKI

Ilustrasi Lakalantas-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pasangan suami istri (Pasutri) pengurus Partai Gelora Kabupaten PALI tewas usai mengalami kecelakaan di Tol Terbangi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung (Terpeka), Minggu (30/07).

Pasutri yang dimaksud bernama Mei Yuphiani Bendahara dan Eko Wahyudi Sekretratis DPD Partai Gelora. Peristiwa itu terjadi di KM 324 sekitar pukul 06.10 WIB.

Saat dikonfirmasi, PJR Tol Kayuagung, Brigpol Damar membenarkan adanya insiden tersebut.

BACA JUGA:Pelda Agus Santoso Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Pertama Kepramukaan Saka Wira Kartika

"Memang betul di KM 324 Ambon mengarah ke Palembang. Kabarnya mereka dari Bekasi dan dalam keadaan mengantuk," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat di dalam mobil, pasutri yang tewas duduk di posisi bagian depan. Sementara kedua anaknya satu duduk di bagian tengah dan satu di bagian belakang.

"Kedua anaknya ini selamat, namun orang tua mereka meninggal di lokasi. Tadi mereka sudah dibawa ke RSUD Kayuagung dan anak-anak yang selamat juga sudah ada yang menjemputnya," ujarnya.

BACA JUGA:Mimpi Masyarakat Desa Kuang Dalam Miliki Jalan Bagus dan Mulus Akhirnya Jadi Kenyataan

Ia menambahkan, mobil korban dari lajur kanan atau lajur cepat, terus tiba-tiba langsung ke kiri dan langsung menabrak bagian belakang fuso.

"Posisinya tidak ada sama sekali rem. Jadi memang dia itu betul-betul nabrak dan tidak ada sama sekali untuk reflek. Kalau mikrositkan gak tahu kita, kalau tertidur satu detik dua detik seperti itu, tiba-tiba langsung der," tuturnya.

Sementara, saat dikonfirmasi, Aji, Bidang Lalin Tol Kayuagung - Lampung Hutama Karya (HK) menyampaikan keterangannya, kecelakaan melibatkan kendaraan Truk Fuso Box Nopol B 9260 SXR dengan Citycar Grand Livina Nopol B ZFJ.

BACA JUGA:Kayu Terbakar, Gudang Inventaris BSB Kayuagung Terkena Jilatan Api

"Kecelakaan di KM 324+200 jalur A, Jalan Tol Terpeka, Minggu (30/07) pukul 06.15 WIB. Mobil Citycar Grand Livina melaju kencang dari arah Lampung menuju Palembang," imbuhnya.

Dikatakannya lagi, sesampainya di TKP, mobil Citycar Grand Livina menabrak Fuso Box di depannya yang berada di lajur 1 (lajur lambat). Diduga akibat supir kurang antisipasi sehingga tidak dapat mengendalikan kecepatannya.

"Dalam kejadian ini menyebabkan 2 orang meninggal dunia, 1 luka berat dan 1 luka ringan. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Kayuagung dan kejadian ditangani oleh Unit Lakalantas Polres OKI," jelasnya.

BACA JUGA:Polsek Tangkap Pencuri, Tokoh Masyarakat Pedamaran Apresiasi dan Harapkan Siskamling Dihidupkan Kembali

Masih kata Aji, kecelakaan tidak berdampak pada arus lalulintas yang di jalan tol. Serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Terpeka dengan melibatkan Pihak Polres OKI.

"Terhadap kejadian ini, HK turut berbelasungkawa kepada korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. HK menghimbau seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara," terangnya.

Kemudian lanjutnya, tidak memaksakan mengemudi dalam keadaan mengantuk, mematuhi batas kecepatan, mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, mematuhi ketentuan yang berlaku di jalan tol, serta selalu setuju keselamatan nomor satu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: