5 Kecamatan Penduduk Paling Ramai di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

5 Kecamatan Penduduk Paling Ramai di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

5 Kecamatan Penduduk Paling Ramai di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya pemekaran Provinsi Maluku.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SAUMLAKI, PALPOS.ID – Calon ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya pemekaran Provinsi Maluku yakni Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Diketahui, Kabupaten dengan ibukota di Kecamatan Saumlaki ini terdiri dari 10 kecamatan 2 kelurahan dan 80 desa, dengan luas wilayah daratan 10.102,92 kilometer persegi.

Kemudian, jumlah penduduk Kabupaten yang dulung bernama Kabupaten Maluku Tenggara Barat ini 124.075 jiwa sesuai data BPS tahun 2021 yang lalu.

Dan inilah 5 kecamatan penduduk paling ramai di Kabupaten Kepulauan Tanimbar calon ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya pemekaran Provinsi Maluku, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA:4 Wisata Glamping Seru di Provinsi Jawa Timur, Bisa Camping Dengan Gaya Bintang Lima

BACA JUGA:5 Kecamatan Paling Sepi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

1.Kecamatan Tanimbar Selatan

Kecamatan dengan penduduk paling ramai di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yakni di Kecamatan Tanimbar Selatan, dengan jumlah penduduk 39.245 jiwa.

2.Kecamatan Selaru

Kecamatan Selaru merupakan kecamatan penduduk paling ramai kedua di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dengan jumlah penduduk 14.321 jiwa.

3.Kecamatan Tanimbar Utara

Selanjutnya Kecamatan Tanimbar Utara sebagai kecamatan penduduk paling ramai ketiga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan jumlah penduduk 13.916 jiwa.

4.Kecamatan Wermaktian

Kemudian ada Kecamatan Wermaktian sebagai kecamatan penduduk paling ramai keempat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan jumlah penduduk 12.990 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: