5 Wisata Eksotis di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

5 Wisata Eksotis di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

5 Wisata Eksotis di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya pemekaran Provinsi Maluku.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SAUMLAKI, PALPOS.ID – Selain potensi migas, ternyata ada 5 wisata eksotis di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar calon ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya pemekaran Provinsi Maluku.

Wisata eksotis di salahsatu Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan berada di Pulau Yamdena itu, mulai dari wisata pantai, wisata budaya hingga wisata sejarah.

Meskipun Saumlaki belum dikenal, namun ada salahsatu lokasi di sana yang sudah terkenal di dunia yaitu Blok Masela sebagai penghasil jutaan ton gas bumi per tahun.

Dan inilah 5 wisata eksotis di Saumlaki yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara Australia tersebut, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA:Provinsi Maluku Tenggara Raya Pemekaran Provinsi Maluku Masuk Kawasan Strategis Nasional dan Internasion

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Maluku, Intip Potensi Migas di Saumlaki Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

1.Pantai Weluan

Salahsatu wisata terkenal di Saumlaki yakni Pantai Weluan. Pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang itu cocok untuk wisata bahari.

Bahkan, banyak aneka kuliner yang dijual di Pantai Weluan tersebut. Misalnya es kelapa muda atau dogan, rujak, ikan bakar serta banyak kuliner lainnya.

2.Pantai Kelyar atau Pantai Pertamina

Selanjutnya ada juga Pantai Kelyar atau Pantai Pertamina. Dengan pasir putih dan ombak yang tenang sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.

Bahkan, wisatawan sering berkunjung ke Pantai Kelyar saat sore atau menjelang senja, karena pemandangan sunset disana yang sangat memukau.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Maluku, Ini Kata Tokoh Masyarakat Terkait Usulan Provinsi Maluku Tenggara Raya

BACA JUGA:Makna dan Filosofi Baju Adat Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya Pemekaran Provinsi Maluku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: