Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Ini 10 Fakta Menarik Kabupaten OKI Calon Daerah Provinsi OKE

Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Ini 10 Fakta Menarik Kabupaten OKI Calon Daerah Provinsi OKE

Kabupaten OKU Berpotensi Jadi Ibukota Provinsi OKE Pemekaran Sumatera Selatan: Lokasi Geografis Strategis.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, 9 Fakta Menarik Kota Lubuklinggau Ibukota Provinsi Sumselbar

4.Danau Teluk Gelam

Di Kabupaten OKI ada Danau Teluk Gelam yang dulu merupakan salah satu objek wisata andalan. Dimana, Danau Teluk Gelam menawarkan pemandangan alam yang memesona, dengan suasana danau yang tenang serta semilir angin berikan kesejukan kepada pengunjung.

Dan diketahui asal nama Danau Teluk Gelam karena di tengah-tengah danau terdapat daratan yang ditumbuhi oleh ribuan pohon gelam dengan daun ukuran mungil dan berwarna hijau muda.

5.Potensi Wisata Budaya

Selain wisata alam, Kabupaten OKI juga memiliki potensi wisata budaya. Ada tradisi dan budaya lokal yang masih dijaga, seperti tarian dan musik tradisional. Festival-festival budaya juga kadang diadakan di daerah ini.

6.Tradisi Midang Morge Siwe 

Tradisi Midang Morge Siwe ini merupakan pawai atau karnaval iring-iringan orang banyak dengan menampilkan busana-busana tradisional nusantara.

BACA JUGA:215 Juta Masyarakat Indonesia Melek Digital, Provinsi Sumatera Selatan 70 Persen Warga Gunakan Internet

BACA JUGA:Ada 22 Pulau di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, di Sini Lokasi Hilangnya 2 Pulau

Bahkan, Tradisi Midang Morge Siwe atau Sembila Marga itu juga dikaitkan dengan arak-arakan pengantin dalam pernikahan diiringi musik tradisional seperti tanjidor. 

7.Cakat Stempel

Untuk Cakat Stempel atau naik speedboat di Sungai Komering yang ada di Kota Kayuagung Kabupaten OKI ini merupakan tradisi warga untuk merayakan lebaran atau hari-hari besar lainnya.

8. Sentra Kerajian Tikar Purun

Kemudian, ada juga sentra kerajinan tikar purun dengan bahas dasar purun. Tikar purun ini banyak dibuat oleh masyarakat Kecamatan Pedamaran, salah satu kecamatan di Kabupaten OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: