Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Miliki Potensi Utama Mulai Perikanan Dan Kelautan Hingga Pariwisata

Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Miliki Potensi Utama Mulai Perikanan Dan Kelautan Hingga Pariwisata

Jelajahi Keajaiban Kepulauan Sangihe: Surga yang Tenggelam di Sulawesi Utara.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

MANADO, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Utara miliki potensi utama mulai perikanan dan kelautan hingga pariwisata.

Intinya potensi utama Provinsi Sulawesi Utara atau Provinsi Sulut itu sangat banyak, termasuk ada di berbagai sektor.

Kemudian, karena terdiri dari ratusan pulau tentu saja rentang kendali pelayanan menjadi alasan untuk melakukan pemekaran wilayah, meskipun moratorium DOB belum dicabut Pemerintah Pusat.

Dan berikut ini merupakan potensi utama Provinsi Sulawesi Utara yakni mulai perikanan dan kelautan hingga pariwisata, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Dikepung Laut dan Miliki Ratusan Pulau

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Usul Bentuk 2 Provinsi Baru

1.Sektor Pariwisata 

Provinsi Sulawesi Utara memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk Taman Nasional Bunaken yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya dan menjadi tujuan diving yang populer. Selain itu, Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, serta Danau Tondano juga menjadi daya tarik wisata alam.

2.Sektor Perikanan dan Kelautan 

Provinsi Sulut ini memiliki garis pantai yang panjang dan kaya akan sumber daya laut. Industri perikanan dan budidaya ikan, terutama lobster dan udang, memiliki potensi untuk pengembangan lebih lanjut.

3.Sektor Pertanian 

Sektor Pertanian di Provinsi Sulawesi Utara mencakup berbagai jenis tanaman, seperti kakao, kelapa, kopi, dan rempah-rempah. Kakao Sulawesi Utara diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

4.Industri Kreatif

Potensi dalam industri kreatif, seperti kerajinan tangan, tekstil tradisional, dan seni budaya lokal, dapat menjadi sumber pendapatan yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: