Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Tersembunyi Pantai Mananga Aba di Pulau Sumba

Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Tersembunyi Pantai Mananga Aba di Pulau Sumba

Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Tersembunyi Pantai Mananga Aba di Pulau Sumba Calon Provinsi SSR.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KUPANG, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Tersembunyi Pantai Mananga Aba di Pulau Sumba Calon Provinsi SSR atau Provinsi Sumba Sabu Raijua.

Pulau Sumba sendiri memiliki pesona pantai yang sangat indah. Bahkan dari keempat Kabupaten di Pulau Sumba, masing-masing memiliki keindahan alam yang berbeda

Saat ini kita akan membahas tentang salah satu pantai di Kabupaten Sumba Barat Daya, yakni Pantai Mananga Aba, tepatnya berada di bagian ujung barat daya Pulau Sumba atau di Kecamatan Laura Desa Ramadana.

Keindahan yang Mudah Dicapai

Untuk menuju pantai ini, kita hanya memerlukan waktu 20 menit perjalanan dari Kota Tambolaka, Kecamatan Laura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Provinsi NTT

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Intip Potensi Ekonomi Daerah Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Glamping Nikmati Alam Sumba Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

Perjalanannya tak begitu sulit untuk sampai pada tempat ini, karena kondisi jalan sudah bagus atau telah di aspal. Dalam perjalanan, kita akan melalui perkampungan di kanan dan kiri jalan. Kita juga dapat melihat warga sekitar beternak hewan yang dibiarkan di padang rumput.

Fasilitas Pariwisata yang Memadai

Untuk fasilitasnya sendiri, Pantai Mananga Aba sudah sangat mendukung pariwisata dengan cukup memadai. Hal ini bisa dilihat dari adanya penginapan di sekitar pantai berupa homestay. Di sekitar pantai juga sudah terdapat pula rumah-rumah cantik atau pendobo yang beratapkan ilalang, memberikan nuansa khas Pulau Sumba yang eksotis.

Pesona Alam yang Memukau

Pantai Mananga Aba ini juga memiliki panorama alam yang begitu indah sehingga membuat siapapun akan betah menikmatinya. Hamparan pasir putihnya menghiasi kawasan bibir pantai yang penuh pesisir sejauh mata memandang. 

Deburan ombaknya serta semilir angin pada pantai ini memberikan pengalaman sangat menyenangkan. Air lautnya juga membentuk gradasi hijau toska yang bercampur dengan pantulan birunya langit yang sangatlah memukau.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Bukit Lendongara Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: