7 Manfaat Buah Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Buah Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Buah Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Buah melinjo sangat bermanfaat bagi kesehatan.  Diantaranya adalah menjaga kesehatan otak, kesehatan ginjal serta mengatur suhu tubuh.

Melinjo merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti  protein, serat, zinc, zat besi, dan juga magnesium. Melinjo banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh

Manfaat melinjo bagi kesehatan:

1. Menjaga kesehatan otak

Mangan yang terkandung dalam buah melinjo bermanfaat untuk menjaga fungsi otak dan mengobati gangguan saraf. Dismutase superoksida dalam  melinjo mampu menghilangkan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh, termasuk yang terdapat pada jalur saraf otak. 

Kandungan mangan pada melinjo bermanfaat untuk fungsi otak dan mengobati gangguan saraf. Dismutase superoksida dalam melinjo juga mampu menghilangkan radikal bebas dari tubuh, termasuk yang ada di jalur saraf otak. 

BACA JUGA:Alih Status Kepesertaan BPJS Kesehatan ke BP Pemda Prosesnya Mudah, Ini Syaratnya..

BACA JUGA:Dinkes OKU Luncurkan Program Penyuluhan Kesehatan di Sekolahan

Mereka bekerja dengan mengikat  neurotransmiter dan mendukung transmisi impuls listrik secara efisien dalam tubuh, serta mempercepat kognisi pada otak.

2. Menjaga kesehatan ginjal

Buah melinjo mengandung fosfor yang bermanfaat untuk kesehatan ginjal. Kandungan fosfor  dalam melinjo dapat mengoptimalkan pelepasan limbah dari ginjal melalui ekskresi dan buang air kecil. 

Dengan begitu, frekuensi dan jumlah buang air kecil berjalan normal, sehingga tubuh dapat menjaga keseimbangan jumlah air, asam urat, kelebihan garam, serta lemak. Selain itu, fosfor juga dapat meningkatkan keseimbangan cairan yang membuat tubuh sehat dan terhindar dari serangan racun.

 

3. Mengatur suhu tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com