Berdayakan Masyarakat Melalui ‘Raden Mas Prabu’, Transformasi Serat Daun Nanas Menjadi Kain Tenun yang Mewah

Berdayakan Masyarakat Melalui ‘Raden Mas Prabu’, Transformasi Serat Daun Nanas Menjadi Kain Tenun yang Mewah

Pengrajin di Rumah Busana Riady memintal benang yang dibuat dari serat nanas.-prabu/palpos.id-

BACA JUGA:Revolusi Mobil Listrik : Citroen Oli Siap Guncang Pasar Indonesia, Desain Radikal, Harga Murah !

“Pemerintah kan sudah memiliki data terkait persoalan apapun, seperti pengelolaan serat nanas pemerintah tentunya memiliki data kelompok petani pembudidaya nanas ataupun pengrajin kain tenun pemerintah juga pasti ada datanya.

Data-data itu dapat digunakan sehingga bantuan dan pembinaan yang diberikan dapat lebih tepat sasaran,” tandasnya.

Apresiasi kepada PHR Zona 4 juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumuli, H Ahmad Palo SE. Secara tegas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan langkah pertamina melalui program CSR dan juga program Raden Mas Prabu sangat membantu masyarakat.

Dikatakannya pula, ditengah kondisi masyarakat yang tengah terpuruk pasca pandemi covid-19 beberapa tahun lalu terobosan pertamina melalui program pemberdayaan masyarakat berupa pengelolaan daun nanas menjadi serat nanas sangatlah berarti dan membantu masyarakat.

BACA JUGA:Keindahan Tersembunyi dalam Air Laut: Green Chromis, Ikan Hias yang Memikat.

“Tentunya apa yang telah diperbuat Pertamina sangat kami apresiasi, karena melalui program-program pemberdayaan ini dan pelatihan-pelatihannya sudah mencipatakan lapangan pekerjaan sehingga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga,” ucap Ahmad Palo SE seraya meminta kepada pertamina agar depan program pemberdayaan dapat lebih dimasifkan lagi.

“Program inikan sangat baik, karena sifatnya memberikan skill kepada masyarakat ibaratnya memberikan pancing dan juga umpannya.

Sehingga kedepan, usaha ini bisa berjalan dengan sendirinya bahkan kelompok binaan bisa mengajak yang lainnya untuk bergabung,” bebernya.

Lebih lanjut H Ahmad Palo SE mengajak, pemerintah beserta seluruh stakeholder dan juga masyarakat Kota Prabumulih, untuk bersama-sama membantu Pertamina dalam memenuhi kebutuhan energi nasional (migas).

“Mari kita jaga bersama dan kita bantu pertamina dalam memenuhi target kebutuhan migas nasional,” ajak Ahmad Palo. **

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: