KONI Sumsel Resmi Tunjuk Daud Rotasi Sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih

KONI Sumsel Resmi Tunjuk Daud Rotasi Sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih

KONI Sumsel Resmi Tunjuk Daud Rotasi Sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan telah secara resmi menunjuk H Daud Rotasi SSos sebagai Pelaksana Tugas (Plt) KONI Kota Prabumulih.

Pengangkatan ini dilakukan sebagai pengganti Beni Rizal SH MH, yang telah mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Surat Keputusan (SK) penunjukan H Daud Rotasi sebagai Plt KONI Prabumulih telah diterbitkan pada akhir Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Tunjuk Asisten 3 Sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Joko Firdaus SPd, mengatakan bahwa SK dari KONI Sumatera Selatan tentang penunjukan H Daud Rotasi SSos sebagai pelaksana tugas Ketua KONI Prabumulih telah diterbitkan pada 25 Oktober 2023.

“Diterima oleh KONI Prabumulih tanggal 28 Oktober 2023,” ungkap Joko Firdaus melalui pesan whatsapp, Minggu (19/11).

Dikatakan Joko Firdaus, dalam surat keputusan itu dijelaskan bahwa Plt KONI Prabumulih memiliki 2 tugas pokok yakni menyelesaikan persoalan hutang kegiatan pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kabupaten Lahat yang telah berlangsung beberapa waktu lalu dan juga melaksanakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) pemilihan Ketua KONI definitive.

BACA JUGA:Pasca Keracunan Massal, KBM SDIT Islahul Ummah Kembali Normal

“Paling lambat Desember 2023 ini harus sudah melaksanakan musdalub untuk memilih ketua umum KONI Prabumulih definitif, kemudian menyelesaikan hutang kegiatan porprov Lahat belum lama ini," ujar Joko Firdaus.

Sementara, HM Daud Rotasi SSos  Ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya telah mendapatkan mandat sebagai pelaksana tugas Ketua KONI Prabumulih dari KONI Sumatera Selatan.

“Ya memang benar sudah terbit SK nya dari KONI Sumsel,” kata Daud Rotasi SSos seraya mengatakan sebelum mengantongi SK dari KONI Sumsel dirinya juga telah ditunjuk oleh seluruh pengurus harian KONI Prabumulih sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih.

BACA JUGA:Horee! Gedung DPRD Prabumulih Miliki Lift

Lebih lanjut mantan wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih ini menuturkan, ada 2 tugas pokok yang wajib diselesaikannya sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih yakni menyelesaikan masalah porprov dan musyawarah  daerah luar biasa pemilihan ketua KONI Prabumulih.

“Tugas kami cuma 2, yang pertama menyelesaikan masalah porprov hutang piutang porprov yang kedua melaksanakan musyawarah luar biasa untuk memilih kepengurusan baru paling lambat Desember 2023 ini itulah tugas kami,” imbuhnya.

Terkait 2 tugas pokok itu sambung Daud Rotasi, saat ini pihaknya Tengah melakukan verifikasi hutang kegiatan porprov dan juga melakukan persiapan Musdalub.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: