Buah Markisa Membuat Tulang Kuat Dan Sehat

Buah Markisa Membuat Tulang Kuat Dan Sehat

9 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Dapat Mengatasi Masalah Pernapasan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Manfaat buah markisa

1. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi buah markisa dapat membantu menurunkan berat badan. Hal itu karena markisa mengandung lemak yang rendah. Markisa mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membuat rasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA:Amazing, Pucuk Kacang Panjang Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Tulang hingga Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Keajaiban Teh Hijau dengan Manfaatnya untuk Kesehatan yang Luar Biasa

Mengonsumsi markisa juga terkait dengan menjalankan pola makan nabati. Berdasarkan hasil studi di Nutrients dengan judul A Plant-Based High-Carbohydrate, Low-Fat Diet in Overweight Individuals in a 16 Week Randomized Clinical Trial: The Role of Carbohydrates, pola makan nabati atau mengosumsi makanan dengan kandungan serat tinggi terkait dengan penurunan berat badan, penurunan massa lemak dan penurunan resistensi insulin.

2. Menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi markisa secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Asupan serat membantu menghilangkan kelebihan kolesterol dari pembuluh darah sehingga mencegah pengendapan di alteri yang dapat menyebabkan penyumbatan jantung.

Buah markisa juga kaya akan potasium yang dapat mengatur tekanan darah, melemaskan pembuluh darah, melemahkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Berdasarkan hasil penelitian, markisa mengandung 110 fitokimia. Namun kandungan flavonoid dan tritepoid masih memiliki jumlah yang paling besar dan bersifat anti hipertensi. Hal inilah yang membuat buah markisa baik untuk menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Teh Hijau dalam Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Manusia

BACA JUGA:Bunga Telang memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Mengatur kadar gula darah

Indeks glikemik rendah dan serat makanan tinggi membuat buah markisa menjadi pilihan pertama di antara buah-buahan lain untuk diet diabetes. Makanan glikemik tidak menyebabkan peningkatan tajam gula darah setelah memakannya.

Serat yang terdapat pada buah markisa dapat membantu menyerap gula secara perlahan dalam aliran darah, yang menjaga kadar gula tetap seimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: