Niatnya Ingin Bersihkan Sumur, Dua Warga OKI Alami Pingsan, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Niatnya Ingin Bersihkan Sumur, Dua Warga OKI Alami Pingsan, Ini yang Terjadi Selanjutnya

warga ramai ke TKP warga Tugu Agung, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI pingsan dalam sumur.-Tangkapan layar instagram @oki_okut_info -

KAYUAGUNG,PALPOS.ID – Salah seorang warga Desa Tugu Agung, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami pingsan saat ingin membersihkan sumur miliknya, Rabu (13/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian ini mendadak heboh di sosial media instagram. Dimana warga berspekulasi, jika di dalam sumur tersebut terdapat gas.

Saat dikonfrimasi, Camat Lempuing, Jamhari membernarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, menyangkut benar adanya gas di sumur itu, dirinya sendiri belum mengetahui.

“Saya kebetulan ditelpon sekdesnya, lalu datang ke lokasi. Kejadiannya sekitar pukul 4 sore kemarin,” ungkapnya via seluler, Kamis (14/12/2023).

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0402/OKI Gelar 3 Kegiatan

BACA JUGA:Cegah Dimanfaatkan Oknum Tak Bertanggungjawab, Kejari OKI Musnahkan BB Inkracht

Ia menambahkan, posisi sumur dengan kedalaman sekitar 5 meter tersebut sedang kering.

“Jadi bapak si pemilik rumah ini berniat membersihkan sumur itu karena sudah musim hujan. Tujuannya kalau sudah berisi air supaya tidak kotor, ternyata setelah masuk dia pingsan di dalam itu,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, keluarga bersangkutan yang ada di atas berteriak meminta tolong sama tetangga, karena perempuan semua.

“Kebetulan saat itu, ada orang yang sedang mengambil rumput di sekitar TKP. Lalu, berlarilah dia menuju suara orang yang meminta tolong tadi. Dilihatnya si bapak ini sudah pingsan dalam sumur, dia pun bergegas masuk ke dalam,” tuturnya.

BACA JUGA:Gali Potensi Desa, Tirta : Pedamaran 1 Sambut Baik Pelatihan Desa Wisata

BACA JUGA:Jelang Berakhirnya Masa Pemutihan, SAMSAT OKI

Masih kata Jamhari, saat masuk, laki-laki yang mengambil rumput itu juga ikut pingsan, sehingga keluarga yang di atas menjadi panik.

“Kemudian, ada salah satu tetangga lagi yang masuk, tetapi bergegas keluar dengan kondisi sudah lemas. Lalu kembali ada yang turun, namun langsung cepat naik,” imbuhnya.

Menurut Jamhari, dia tidak tahu alasanya apa karena tidak bisa bernafas, karena tidak saling berbiacara langsung.

“Untuk nama si pemilik sumur ini saya juga kurang hapal. Jadi kemarin langsung minta bantuan dengan menelpon polsek, danramil, petugas kesehatan, sehingga dibawakan tabung oksigen dan lain-lain. Akhirnya bisa dibawa naik dan dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

BACA JUGA:Hebat ! Setelah Rakit Pesawat, Pemuda Tulung Selapan OKI Ciptakan Kapal Pembersih Sampah

BACA JUGA:Bawaslu OKI Imbau Kontestan Politik Tidak Pasang APK di Pohon, Ini Dampaknya!

Lenjutnya, tidak lama mereka mengobrol di lokasi kejadian, mobil ambulance kembali dengan membawa jenazah keduanya.

“Saat ini, untuk sumur itu sudah dilakukan penutupan. Kita selaku pemerintahan kecamatan mengimbau agar lebih waspada. Belajar dari kejadian kemarin, kalau ada sumur galian berhati-hatilah saat ingin membersihkannya,” tutupnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: