Pemekaran Kabupaten Subang Utara: Menuju Kesejahteraan dan Pemerataan Pembangunan di Jawa Barat

Pemekaran Kabupaten Subang Utara: Menuju Kesejahteraan dan Pemerataan Pembangunan di Jawa Barat

Pemekaran Wilayah Subang Utara: Langkah Menuju Kesejahteraan dan Pembaruan Otonomi Baru di Jawa Barat.-Palpos.id-Foto : Tangkapan Layar Yotube @Catatan Media

Ia menyatakan dukungan kuatnya untuk pembentukan kabupaten baru ini dengan harapan agar rakyat dapat merasakan kemajuan dan kesejahteraan.

"Dukungan juga datang dari kalangan anak muda, seperti Ahmad Dodi Budiyanto SH, warga Pantura yang juga caleg DPRD Subang. Dodi Budiyanto menegaskan dukungannya untuk pemekaran ini dan mengajak seluruh anak muda Pantura agar mendukung pembentukan daerah otonomi baru ini," ungkapnya.

Harapan untuk Masa Depan

Pemekaran Kabupaten Subang Utara menjadi langkah strategis menuju kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di Jawa Barat.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Barat, Mengungkap Potensi Ekonomi yang Melimpah Calon Kota Baru

BACA JUGA:Pemekaran Provinsi Jawa Barat, Kota Cipanas Bersiap untuk Mandiri dengan Bergabungnya 5 Kecamatan

Dengan melibatkan berbagai pihak dan mendapatkan dukungan luas, diharapkan rencana ini dapat segera terealisasi untuk mewujudkan potensi pembangunan di wilayah tersebut.

17 Daerah Bersiap Menjadi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Daerah di Jawa Barat.

Pemerintah Pusat Tetap Pertahankan Moratorium DOB, namun mantan Gubernur Ridwan Kamil Terus Berjuang untuk melakukan pemekaran wilayah.

Saat masih menjabat gubernur Jabar, Ridwan Kamil dengan tegas menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak akan berhenti mengusulkan pemekaran daerah yang dianggap perlu.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Barat, Kota Cinapas Kabupaten Cianjur Menyimpan Kekayaan Wisata dan Sejarah

BACA JUGA:Pemekaran Provinsi Jawa Barat, 3 Kota Ini Diusulkan Jadi Calon Kota Baru

Dikutip dari sumber terpercaya, sejak tahun 2020 hingga 2022, sudah ada delapan usulan pemekaran wilayah di Jawa Barat yang telah disepakati oleh DPRD Jawa Barat. 

Gubernur Ridwan Kamil menegaskan, "Kami terus mengusulkan daerah-daerah yang harus kita mekarkan, dari 27 kabupaten/kota menjadi 40. Kurang lebih baru tiga pada tahun 2020, kemudian pada 2021 ada dua, dan sekarang tiga".

Daerah-Daerah yang Diajukan untuk Pemekaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: