Selain Baksos, GOW OKI Gelar Kegiatan Anjangsana Jelang Peringatan Hari Ibu

Selain Baksos, GOW OKI Gelar Kegiatan Anjangsana Jelang Peringatan Hari Ibu

GOW Kabupaten OKI saat menggelar Anjangsana ke Desa Celikah, Kecamatan Kota Kayuagung, Senin (18/12/2023).-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) menjelang Peringatan Hari Ibu ke-95.

Selain bakti sosial, GOW OKI juga melakukan Anjangsana ke RSUD Kayuagung dan Desa Celikah untuk melihat ibu yang melahirkan, Senin (18/12/2023).

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten OKI, Hj Siti Rohani Dja'far Shodiq sekaligus Ketua GOW se-OKI mengatakan, peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan mereka untuk tetap memberikan perhatikan.

"Pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Sudah selayaknya kita memberikan perhatian dan kepedulian untuk selalu menghargai hak-hak perempuan," ungkapnya.

BACA JUGA:Belum Ada Keluhan dari Masyarakat Terkait Syarat Surat Kesehatan

BACA JUGA:Niatnya Ingin Bersihkan Sumur, Dua Warga OKI Alami Pingsan, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Dalam dua kesempatan itu, Hj Siti Rohani Shodiq didampingi Ketua Organisasi Wanita lainnya, menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang santunan kepada ibu-ibu yang baru saja melahirkan di RSUD Kayuagung dan warga kurang mampu, serta anak yatim yang ada di Desa Celikah.

"Melalui kesempatan Peringatan Hari Ibu, GOW Kabupaten OKI bergandeng tangan untuk berbagi dengan sedikit memberikan bantuan. Itu salah satu wujud cinta dan kepedulian kami untuk berbagi," ujarnya.

Siti berharap, melalui penyerahan bantuan-bantuan ini kedepan dapat memberikan manfaat bagi para ibu-ibu yang baru saja melahirkan di RSUD Kayuagung, serta warga kurang mampu dan anak yatim yang ada di Desa Celikah

"Harapannya, bantuan ini bermanfaat.  Jangan dilihat dari jumlah dan nilainya karena semuanya itu tidaklah ada artinya. Namun, jadikanlah bantuan ini sebagai bukti untuk perhatian dan rasa sayang, serta kepedulian kami terhadap ibu-ibu di Desa Celikah," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: