Jelang Tahun Baru, 7 Titik Jalan Menuju Tamkot Baturaja Ditutup

Jelang Tahun Baru, 7 Titik Jalan Menuju Tamkot Baturaja Ditutup

Kepala Dishub OKU, Agus Salim. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKU akan melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup tujuh titik jalan menuju Taman Kota (Tamkot) Baturaja saat malam pergantian tahun baru 2024.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan di Tamkot Baturaja," ungkap Kepala Dishub OKU, Agus Salim, saat dibincangi Minggu 31 Desember 2023.

Dijelaskannya, ditutupnya tujuh titik jalan menuju Tamkot Baturaja itu dilakukan pada ba’da magrib, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan saat malam nanti.

BACA JUGA:KAI Optimalkan Pelayanan Kereta Api di Masa Liburan Tahun Baru

BACA JUGA:Teddy Minta ASN Netral Saat Pemilu 2024

Adapun tujuh titik jalan menuju tamkot yang bakal dialihkan nanti adalah Simpang 4 Jembatan Ogan 1, Simpang 4 BNI Baturaja, serta Simpang 4 Satlantas Polres OKU.

Kemudian Simpang 3 Pos jembatan Ogan III, Simpang 3 Eks. IGD RSUD Ibnu Sutowo, Simpang 3 Kantor Lantas Polres OKU – Dinas Sosial dan Simpang 3 Hotel Baturaja.

"Rekayasa lalulintas ini setiap tahun kita lakukan dan alhamdulilah hal itu berhasil mencegah terjadinya kemacetan di Tamkot Baturaja," tegasnya.

BACA JUGA:Jumlah Penderita DBD di OKU Meningkat Drastis

BACA JUGA:Dua Warga Binaan Rutan Baturaja Terima Remisi Natal 2023

Menurut Agus Salim, sudah menjadi budaya di Kota Baturaja, maka setiap malam tahun baru warga akan berbondong-bondong dari segala penjuru menuju ke Tamkot Baturaja.

"Bayangkan saja kalau tidak ditutup arus lalulintas di kawasan itu saat malam tahun baru nanti, maka arus lalulintas menuju Tamkot Baturaja bisa dipastikan akan macet total," tandas dia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: