4 Manfaat Serat Bagi Kesehatan, Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

4 Manfaat Serat Bagi Kesehatan, Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

4 Manfaat Serat Bagi Kesehatan, Untuk Menjaga Kesehatan Kulit.-Palpos.id-foto : taisho.co.id

Satu potong roti gandum mengandung sekitar 2,2 gram serat. Pilih roti gandum untuk sarapan, dan pastikan untuk membatasi jumlah selai atau topping untuk menjaga gula tambahan.

5. Buah Pir

Dalam satu buah pir terdapat sekitar 5,5 gram serat. Pir yang segar dan lezat dapat dijadikan camilan sehat di antara waktu makan.

6. Buah Pisang

Pisang mengandung 2,6 gram serat dalam 100 gramnya. Pisang yang belum matang mengandung resistant starch, membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

BACA JUGA:11 Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

BACA JUGA:Manfaat Kesehatan dari Gula Merah

7. Wortel

Dalam 100 gram wortel mengandung 2,8 gram serat. Wortel adalah sayuran yang mudah dimasak dan dapat menjadi sumber serat harian yang baik.

8. Buah bit

Buah bit mengandung sekitar 2,8 gram serat dalam 100 gramnya. Selain serat, buah bit juga menyediakan nutrisi penting seperti folat, zat besi, mangan, dan tembaga.

9. Chia seed

Dalam 100 gram chia seed terdapat 34,4 gram serat. Chia seed merupakan superfood yang kaya nutrisi. Tambahkan ke smoothie atau yogurt untuk mendapatkan manfaat serat ekstra.

10. Almond

Dalam 100 gram almond terdapat 133 gram serat. Almond juga mengandung lemak baik, vitamin E, mangan serta magnesium. Bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai topping. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: