10 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan, Nomor 5 Sangat Di Sukai Oleh Mereka Yang Inggin Kurus

10 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan, Nomor 5 Sangat Di Sukai Oleh Mereka Yang Inggin Kurus

Manfaat Kunyit Dalam Berbagai Jenis Penyakit --Foto: Ist

PALPOS.ID - Kunyit, bumbu rempah yang sering digunakan dalam masakan tradisional, ternyata tidak hanya memberikan rasa lezat pada hidangan, tetapi juga menyimpan sejumlah manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh

Kaya akan nutrisi, kunyit memiliki potensi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi berbagai masalah kesehatan, dan bahkan meminimalkan risiko penyakit serius seperti penyakit jantung dan kanker.

Sebelum kita membahas manfaatnya, mari kita lihat terlebih dahulu kandungan nutrisi kunyit. Dalam 100 gram kunyit segar, terdapat berbagai nutrisi penting, termasuk energi, air, karbohidrat, lemak, protein, serat, kalium, fosfor, kalsium, zat besi, vitamin C, seng, niasin, tiamin (vitamin B1), riboflavin, dan beta karoten.

Berikut Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh:

BACA JUGA:Kena Eksim atau Gatal Kulit? Ternyata Obatnya Ada Di Seputar Dapur Anda, Ampuh!

BACA JUGA:Ini Dia Ciri-ciri Obat Herbal Yang Berbahaya

1. Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kunyit mengandung senyawa antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas dan mencegah infeksi.

2. Meredakan Nyeri Haid

Kandungan kurkumin dalam kunyit dapat membantu mengurangi kontraksi otot rahim, meredakan nyeri haid, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyeimbangkan hormon.

3. Meredakan Gatal-Gatal pada Kulit

Kunyit dapat meredakan gatal-gatal kulit akibat kondisi medis tertentu seperti dermatitis atopik, penyakit ginjal kronis, dan psoriasis.

BACA JUGA:Begini Cara Asam Jawa Menjaga Kesehatan Jantung dan Gula Darah

BACA JUGA:Begini Cara Brotowali Mengobati Penyakit Kulit dan Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: