Bagaimana Kopi Hitam Bisa Memperpanjang Umur? Baca di Sini Caranya

Bagaimana Kopi Hitam Bisa Memperpanjang Umur? Baca di Sini Caranya

Bagaimana Kopi Hitam Bisa Memperpanjang Umur? Baca di Sini Caranya.-Palpos.id-lemon8

KESEHATAN, PALPOS.ID - Bagi masyarakat Indonesia, minum kopi bukanlah sekadar kebiasaan, tetapi sudah menjadi kebutuhan. Terutama di pagi hari atau menjelang sore. 

Kebiasaan minum kopi hitam tanpa gula tidak hanya memberikan rasa nikmatnya kopi pahit, tetapi juga membawa sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Berdasarkan hasil penelitian, kopi hitam tanpa gula memiliki potensi untuk menurunkan berat badan, menyehatkan organ hati, dan bahkan dapat mengurangi risiko terkena alzheimer.

Manfaat kopi bagi kesehatan

1. Memperpanjang umur 

Orang yang menjadikan kopi hitam tanpa gula sebagai minuman sehari-hari, berdasarkan hasil penelitian, memiliki tingkat kematian yang lebih rendah akibat berbagai penyakit yang sering menghantui, seperti jantung koroner, stroke, diabetes, dan penyakit ginjal. 

BACA JUGA:Fakta unik tanaman Janda Bolong, Tanaman Hias dengan Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Lingkungan

BACA JUGA:Pola Makan Sehat Sangat Berpengaruh Bagi Kesehatan Kulit, Benarkah? Ini Jawabanya!

Dengan menghindari penyakit-penyakit tersebut, secara tidak langsung, dapat memperpanjang umur harapan hidup seseorang.

2. Terhindar dari diabetes

Teori yang menyatakan bahwa orang yang rajin minum kopi memiliki risiko lebih rendah untuk mengidap diabetes mellitus tipe 2 semakin mendapatkan dukungan dari penelitian. 

Diabetes merupakan penyakit yang sulit disembuhkan secara total, hanya dapat dikendalikan dengan mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi gula dalam kopi.

3. Menurunkan risiko gagal jantung

Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa minum 1-2 gelas kopi hitam tanpa gula per hari dapat mencegah terjadinya gagal jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: