Pimpin Rapat Percepatan Kinerja Divisi Keimigrasian, Kakanwil Pastikan Penyerapan Anggaran Triwulan I Maksimal

Pimpin Rapat Percepatan Kinerja Divisi Keimigrasian, Kakanwil Pastikan Penyerapan Anggaran Triwulan I Maksimal

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, memimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Rencana Kinerja Tahunan Tahun 2024 pada Senin, 15 Januari.

Dalam rapat yang dihadiri oleh subbagian Porgam dan Pelpaporan, Dr. Ilham Djaya menyampaikan tujuan rapat ini, yaitu untuk menyamakan persepsi dan mempercepat pelaksanaan kegiatan Divisi Keimigrasian di awal tahun anggaran 2024.

Kakanwil Ilham Djaya menekankan pentingnya sinkronisasi dalam pelaksanaan program antar divisi, terutama divisi advimintrasi untuk aspek teknis administratif fasilitatif.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Predikat WBK: Integritas dalam Tata Kelola Pemerintahan

BACA JUGA:Studi Tiru Zona Integritas, IAIN Pontianak Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Sebagai Kementerian yang integrated, sinkronisasi memang harus lebih maksimal," ujar Kakanwil.

Hal ini menjadi fokus utama untuk memastikan bahwa seluruh divisi bekerja secara bersinergi guna mencapai efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan kegiatan.

Dalam pemaparannya, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Junior Manerep Sigalingging, mengungkapkan alokasi anggaran Divisi Keimigrasian sebesar 1,4 M untuk program Penegakan dan Pelayanan Hukum.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gencarkan Program Medis dan Sosial: 520 Narapidana Narkoba Terlibat dalam Rehabilitasi

BACA JUGA:Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Pimpin Langkah Menuju Laporan Keuangan yang Transparan

Bidang ini mencakup Intelijen dan Penindakan, dengan kegiatan seperti pembinaan ke Unit Pelaksana Teknis dan Unit Kerja Keimigrasian, Operasi Intelijen Keimigrasian di 17 Kabupaten/Kota, serta Operasi Mandiri/Gabungan untuk Pengawasan Orang Asing.

Sementara pada bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, program kegiatan mencakup pembinaan ke Unit Pelaksana Teknis/Unit Kerja Keimigrasian serta konsultasi.

Dengan alokasi anggaran yang signifikan, Divisi Keimigrasian diharapkan dapat menjalankan program-program tersebut secara optimal.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Kukuhkan Zona Integritas dengan Komitmen Bersama dan Perjanjian Kinerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: