Potensi Luas Provinsi Kapuas Raya dan Harapannya Sebagai Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kalbar

Potensi Luas Provinsi Kapuas Raya dan Harapannya Sebagai Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kalbar

Potensi Luas Provinsi Kapuas Raya dan Harapannya Sebagai Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kalbar.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Selain dari sektor perkebunan, Sumber Daya Alam (Tambang) menjadi aset yang dapat dikembangkan dengan pemikiran yang visioner. 

Dalam upayanya merangsang pertumbuhan ekonomi, Alin memandang potensi Sungai Kapuas sebagai jalur ekonomi dan pariwisata yang belum termanfaatkan sepenuhnya.

Wawasan Visioner dan Ide Pengembangan Pariwisata

Alin bercerita tentang pengalamannya di Pasar durian Sintang di depan Waterfront, di mana ia memandang Sungai Kapuas dan Bukit Kelam. 

Ia berimajinasi bagaimana daerah ini dapat berkembang mirip dengan Bangkok, dengan memanfaatkan Sungai Chao Praya sebagai sarana transportasi dan wisata air. 

BACA JUGA:Kabupaten Kapuas Ngaju: Langkah Menuju Pemekaran Daerah Baru di Kalimantan Tengah

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Calon Provinsi Kapuas Raya Segera Terwujud, Ini Progresnya...

Dengan kekayaan budaya tradisional Dayak, Melayu, dan Tionghoa, Alin melihat Sungai Kapuas sebagai potensi untuk menjadi ikon tersendiri.

Harapan untuk Masa Depan Kapuas Raya

Sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Alin berkomitmen untuk menyampaikan gagasannya kepada Pak Prabowo apabila beliau terpilih sebagai Presiden di tahun 2024. 

Alin menekankan perlunya percepatan pembangunan di 5 kabupaten di Hulu Kalimantan Barat, terutama jika Ibukota Negara di Kalimantan Barat direalisasikan. 

Dengan demikian, Provinsi Kapuas Raya bisa menjadi provinsi penopang, memberikan akses jalan penghubung ke Kalimantan Timur, yang berpotensi mempercepat pembangunan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Luas Wilayah Provinsi Kapuas Raya Lebih Luas dari Provinsi Induk

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, DOB Kota Sintang Calon Ibukota Provinsi Kapuas Raya

Upaya untuk Mencabut Moratorium Daerah Otonomi Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: