Operasi Pasar Murah Se-Sumatera Selatan: Solusi Terjangkau Harga Pangan untuk Masyarakat

Operasi Pasar Murah Se-Sumatera Selatan: Solusi Terjangkau Harga Pangan untuk Masyarakat

--

BACA JUGA:BSB LUR, Cara Mudah Jadi Pegawai Bank

Selain itu, dalam rangka memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan bagi masyarakat, GPISS juga menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah secara serentak di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota serta pihak BUMN, BUMD, swasta, perbankan, TNI, Polri, dan instansi lainnya untuk menawarkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Operasi pasar murah tersebut diharapkan dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok pangan mencukupi, sehingga dapat mengurangi kecenderungan panic buying yang berdampak negatif terhadap stabilitas harga.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Umumkan Program Undian Tabungan Pesirah BSB dengan Hadiah Total Rp 11 Miliar

BACA JUGA: Bank Sumsel Babel Menebarkan Kebaikan: Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir, Bantuan Capai Rp 282 Juta

Agus Fatoni juga menegaskan harapannya agar upaya pengendalian inflasi melalui GPISS dapat terus dilaksanakan oleh para Bupati/Walikota melalui TPID kab/kota setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis selama bulan Januari hingga Maret 2024, terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

GPISS merupakan komitmen nyata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menjaga stabilitas harga pangan, terutama dalam menghadapi fluktuasi harga yang seringkali terjadi pada komoditas pangan bergejolak.

Upaya ini sejalan dengan tujuan Bank Indonesia untuk mencapai stabilitas nilai rupiah, yang mendapatkan dukungan penuh dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:September 2023 Laba Bank Sumsel Babel Tembus Rp587.83 Miliar

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel, Perkuat Digitalisasi QRIS dan EDC di Kampung Jamu Bintara Palembang

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menyambut positif kegiatan ini dan berkomitmen penuh untuk mendukung GPISS dengan mengkoordinasikan perbankan di wilayah Sumsel yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD).

Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perbankan yang terkoordinasi, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung upaya pengendalian inflasi di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Mantap! BSI jadi Bank Syariah Pertama Penyedia Layanan RDN Online. Begini Caranya..

BACA JUGA:Tegas, OJK Perintahkan Perbankan untuk Memblokir Rekening yang Terlibat Judi Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: