Mampu Menurunkan Kadar Gula! Ini Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Cek Faktanya

Mampu Menurunkan Kadar Gula! Ini Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Cek Faktanya

Mampu Menurunkan Kadar Gula! Ini Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Cek Faktanya-foto: akun instagram @dokterherbalis-

KESEHATAN, PALPOS.ID - Ketumbar, salah satu bumbu dapur yang tak pernah absen dari aneka masakan khas Indonesia, ternyata tidak hanya memberikan cita rasa yang khas, tetapi juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh

Bumbu yang memiliki nama latin Coriandrum sativum ini dikenal dengan aroma harum dan menyengatnya, memberikan sentuhan istimewa pada setiap hidangan yang diolah. 

Meskipun bentuknya mirip dengan merica, namun dalam hal ukuran dan rasa, keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Tahukah Anda? Ternyata Kacang Hijau Sangat Bermanfaat Bagi Anak-Anak, Ini Alasannya..

BACA JUGA:Anak Anda Senang Mandi Hujan? Jangan Dilarang Ini Manfaat Mandi Hujan

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ketumbar mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan ini berperan dalam melawan radikal bebas dan memperkuat sistem pertahanan tubuh kita terhadap berbagai penyakit.

2. Menurunkan Kadar Gula Darah

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ketumbar secara teratur dapat membantu menurunkan kadar gula darah, sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes atau individu yang berisiko mengalami diabetes.

BACA JUGA:Ingin Miliki Jantung Sehat? Lakukan 11 Langkah Sederhana Ini Agar Jantung Anda Sehat dan Terawat

BACA JUGA:Praktis, Aman, dan Mudah: Ini Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Obesitas

3. Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung

Kandungan zat aktif dalam ketumbar, seperti asam oleat dan asam linoleat, telah terbukti dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: