Bentuk Desa Binaan Imigrasi, Kemenkumham Sumsel Libatkan Maysrakat dalam Pengawasan Keimigrasian

Bentuk Desa Binaan Imigrasi, Kemenkumham Sumsel Libatkan Maysrakat dalam Pengawasan Keimigrasian

--

Tujuan dari pembentukan desa binaan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan imigrasi, pengawasan, dan pencegahan pelanggaran imigrasi dengan melibatkan masyarakat secara aktif.

Dia menjelaskan bahwa melalui desa binaan imigrasi, masyarakat dapat diberdayakan untuk berperan aktif dalam upaya pengawasan dan pencegahan pelanggaran imigrasi.

Hal ini dapat dilakukan melalui kegiatan sosialisasi, pelatihan, dan pengawasan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat.

BACA JUGA: Optimalkan Stargegi, Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Analisa Dokumen Data Dukung Satker Usulan WBBM 2024

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel : Sarana Asimilasi dan Edukasi Milik Lapas Kayuagung Jadi Tujuamn Wisata Edukatif

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Misnan, dalam tanggapannya menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh program kerja pembentukan Desa Binaan Imigrasi.

Menurutnya, pembentukan desa binaan imigrasi merupakan inisiatif dari Kantor Imigrasi untuk bekerja sama dengan desa-desa tertentu guna meningkatkan pelayanan imigrasi dan melibatkan masyarakat dalam upaya pengawasan dan pencegahan pelanggaran imigrasi.

Misnan menegaskan bahwa jajaran Imigrasi Muara Enim siap untuk menindaklanjuti rencana program dan arahan yang telah diberikan dalam acara tersebut.

BACA JUGA: kanwil Kemenkumham Sumsel Bina 5 Kabupaten Raih Peduli HAM

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tindaklanjuti Aduan Pelanggaran HAM di Kabupaten OKI

Dia menegaskan komitmen mereka untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan imigrasi dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Acara Penguatan Keimigrasian yang dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Misnan, dan jajaran pegawai Kantor Imigrasi lainnya bersama dengan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Filianto Akbar.

Ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan imigrasi dan memperkuat kerja sama antara Kantor Imigrasi Muara Enim dengan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI

Diharapkan, dengan adanya dukungan dan arahan yang telah diberikan, Kantor Imigrasi Muara Enim dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: