Pastikan Pelaksanaan Pemilu Berlangsung Aman, Pj Wako Prabumulih Siagakan Ratusan Tenaga Kesehatan

Pastikan Pelaksanaan Pemilu Berlangsung Aman, Pj Wako Prabumulih  Siagakan Ratusan Tenaga Kesehatan

Pastikan Pelaksanaan Pemilu Berlangsung Aman, Pj Wako Prabumulih Siagakan Ratusan Tenaga Kesehatan-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Guna memastikan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2024 di kota PRABUMULIH berlangsung aman, 

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih telah mengambil langkah proaktif dengan menyiagakan ratusan tenaga medis alias tenaga kesehatan untuk memastikan kesehatan para penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Tenaga medis atau tenaga Kesehatan (nakes) tersebut, siap memberikan pelayanan Kesehatan 

Bagi petugas penyelenggara pemilu mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), penyelenggara pemungutan suara (PPS), hingga panitia pemilihan kecamatan (PPK) se kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Sayembara Tolak Politik Uang, Masyarakat Prabumulih Dijanjikan Rp15 Juta

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Bakar 2.481 Lembar Surat Suara Pemilu 2024

Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengatakan bahwa ada ratusan tenaga medis dan tenaga Kesehatan yang disiagakan selama proses pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 berlangsung. 

"Pada pemilu kali ini kami menyiagakan ratusan tenaga medis, mulai dari dokter hingga perawat, mereka akan siaga selama 24 jam penuh. 

Kami juga menyiagakan ambulans," ungkap Elman ketika diwawancarai di tengah kegiatan monitoring kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa, 13 Februari 2024.

Dijelaskan oleh Pj Wali Kota Elman, tenaga medis atau tenaga kesehatan tersebut akan berjaga di puskesmas dan rumah sakit. 

BACA JUGA:Isu Money Politik Mencuat, Bawaslu Prabumulih: Kalau Ada Pelanggaran Akan Kami Tindak Sesuai Aturan

BACA JUGA:Isu Tidak Sedap Goyang KPP Pratama Prabumulih

"Mereka akan stanby siaga di puskesmas, dan begitu ada yang membutuhkan pelayanan medis, mereka akan segera dilayani," ujarnya. 

Elman juga menekankan bahwa pada pemilu ini, tidak ada libur bagi petugas kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: