Pangdam II/ Sriwijaya Pantau Pelaksanaan Pemilu di Lapas Perempuan Palembang

 Pangdam II/ Sriwijaya Pantau Pelaksanaan Pemilu di Lapas Perempuan Palembang

--

BACA JUGA: Peringati HBI ke- 74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil berharap agar pelaksanaan pesta demokrasi di TPS khusus tersebut dapat berjalan aman, kondusif, dan terkendali dari awal hingga akhir.

Dia mengingatkan semua pihak untuk tetap siaga dan waspada dalam menghadapi segala kemungkinan, serta menjaga integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilu.

Sementara itu, beberapa petugas lapas yang bertugas sebagai KPPS dan Linmas di lapas tersebut juga memberikan kesan dan pengalaman mereka dalam memfasilitasi pemilu di tengah lingkungan pemasyarakatan.

BACA JUGA: Jalin Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Terima Audensi Kejati Sumsel

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 19 Majelsi Pengawas Daerah Notaris

Mereka menekankan pentingnya peran aktif dari semua pihak dalam menjamin kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara, serta mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil dan jajarannya.

Pemantauan langsung yang dilakukan oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini menunjukkan keseriusan dan komitmen pemerintah dalam menjalankan proses demokrasi secara inklusif, yang melibatkan semua elemen masyarakat termasuk mereka yang berada dalam situasi pemasyarakatan.

Hal ini sejalan dengan semangat untuk mewujudkan pemilu yang adil, bersih, dan berintegritas, serta memastikan bahwa suara setiap warga negara, termasuk WBP, dapat didengar dan dihargai dalam proses pengambilan keputusan politik. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: