Makin Sehat dengan Setiap Gigitan: Keajaiban Buah Kiwi untuk Sistem Imun, Penasaran? Yuk Coba!

Makin Sehat dengan Setiap Gigitan: Keajaiban Buah Kiwi untuk Sistem Imun, Penasaran? Yuk Coba!

Ilustrasi--Foto: Istimewa

KESEHATAN,PALPOS.ID - Buah kiwi telah dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, dan hal ini telah membuatnya menjadi salah satu buah yang sangat disukai dalam menjaga KESEHATAN

Vitamin C sendiri dikenal memiliki peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang berperan dalam melawan berbagai infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Dalam upaya untuk meningkatkan sistem imun, konsumsi buah kiwi dapat menjadi pilihan yang tepat.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Canadian Science Publishing menunjukkan bahwa konsumsi buah kiwi dapat membantu mengurangi durasi penyakit seperti flu pada anak-anak maupun orang dewasa. 

Hal ini menunjukkan bahwa buah kiwi tidak hanya bermanfaat sebagai sumber vitamin C, tetapi juga memiliki potensi dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.

BACA JUGA:Mengintip Kandungan Dalam Buah Kiwi Serta 7 Alasan Mengapa Harus Mengonsumsinya dengan Kulit!

BACA JUGA:Buah Pepaya Ternyata Dapat Menghaluskan dan Menyehatkan Serta Memutihkan Kulit

Buah kiwi mengandung jumlah vitamin C yang cukup tinggi, di mana hanya dengan satu gelas buah kiwi saja sudah dapat mencukupi kebutuhan harian akan vitamin C. Vitamin C sendiri memiliki beberapa manfaat penting bagi tubuh, antara lain:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C berperan dalam meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh, seperti limfosit dan fagosit, yang membantu tubuh dalam melawan infeksi.

2. Antioksidan

Vitamin C merupakan antioksidan yang efektif dalam melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan berbagai penyakit.

3. Pemulihan Cepat dari Penyakit

Konsumsi vitamin C secara teratur dapat membantu tubuh dalam proses pemulihan lebih cepat dari penyakit, seperti flu dan pilek.

BACA JUGA:Keajaiban Buah Cermai: Fitonutrien, Anti-inflamasi, dan Perlindungan dari Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: