Bank Indonesia Dukung Pendidikan dan Ketahanan Pangan di Sumsel Melalui Gerakan GSMP Goes to School & Office

 Bank Indonesia Dukung Pendidikan dan Ketahanan Pangan di Sumsel Melalui Gerakan GSMP Goes to School & Office

--

BACA JUGA: Bank Sumsel Babel dan Pemprov Sumsel Gelar Pasar Murah: Solusi Terjangkau Hadapi Inflasi

BACA JUGA:Wajib DIketahui! Ini Syarat dan Cara Mendapatkan Bantuan UMKM dari Pemerintah

Selain itu, Bank Indonesia juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas prestasi digitalisasi di tahun 2023, di mana perluasan transaksi QRIS Sumsel telah melebihi target dan seluruh Pemda di Sumsel telah masuk ke dalam kategori Pemda Digital.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, mengucapkan apresiasinya kepada seluruh instansi yang telah mendukung terciptanya Sumsel Mandiri Sejahtera.

Fatoni juga menyebutkan beberapa program yang telah dicapai oleh Pemerintah Provinsi Sumsel sebagai upaya pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan di wilayahnya.

BACA JUGA:Festival Makanan Lorong Roda, Gairahkan Bisnis UMKM Daerah

BACA JUGA:42 Orang Pelaku UMKM di Muara Enim Dilatih Digital Marketing

Program-program tersebut antara lain Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumatera Selatan (GPISS), Operasi Pasar Murah Serentak Se-Sumsel, Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-Sumsel, dan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumsel.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Kelik Budiana.

Budiana memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan beserta stakeholders terkait atas upaya pencanangan kemandirian pangan melalui program GSMP.

BACA JUGA:Gelar Gebyar UKMK Bertemakan Just Saw It di Palembang, BPDPKS: Optimis Sawit Go Internasional

BACA JUGA:5 UKM Ini Raih Bantuan Modal Usaha Telkomsel, Ini Daftarnya..

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan Bapanas dapat bersinergi dengan program ini di masa mendatang.

GSMP merupakan kegiatan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan, pemanfaatan, serta menambah pendapatan.

Program ini sejalan dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang merupakan arahan Presiden Republik Indonesia pada Rakornas Pengendalian Inflasi 2022.

BACA JUGA: Inovasi Koin-Net: Solusi Terbaru untuk Pelaku UKM dengan Dukungan AXA Insurance dan Smartfren for Business

BACA JUGA:Honda Cari Aman Bersama Karyawan Dinas Koperasi dan UKM Palembang

Selain kehadiran 1.000 siswa SMA/SMK secara langsung, kegiatan peluncuran GSMP Goes to School & Office ini juga dihadiri secara daring oleh sekitar 500 perwakilan kepala sekolah, guru, dan siswa/i SMA dan SMK se-Sumatera Selatan.

Dengan sinergi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan masyarakat, diharapkan program GSMP ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya pengendalian inflasi dan peningkatan kemandirian pangan di Sumatera Selatan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: