Mulai Pistol Sampai Senapan Runduk Senjata Buatan Indonesia di Segani Dunia

Mulai Pistol Sampai Senapan Runduk Senjata Buatan Indonesia di Segani Dunia

--

BACA JUGA:Keunggulan Rusia dengan Penangkapan IFV Marder 1A3 dari Jerman

BACA JUGA:Kim Jong Un Pimpin Langsung Pengujian Tank Baru dalam Demonstrasi Latihan Militer

2.SPR-2 Kal. 12.7mm: SPR-2 Kal. 12.7mm : adalah senapan runduk dengan laras panjang yang dapat dioperasikan dalam posisi merunduk.

Meskipun kapasitas magazenanya hanya lima peluru, senjata ini mampu menembus target-target militer seperti kendaraan lapis baja dan tank, dengan jarak tembak mencapai 2 kilometer menggunakan amunisi kaliber 12.7 x 99 mm.

3. Pistol G2 Elite 9mm : Berbeda dari senjata-senjata sebelumnya, Pistol G2 Elite 9mm merupakan pistol militer dengan kaliber 9 x 199 mm parabellum, mampu menjangkau jarak hingga 25 meter.

BACA JUGA:Inovasi Pertahanan: Kendaraan Khusus Roket Astros Karya Anak Bangsa

BACA JUGA: Kisah Sejarah Panjang Lini Produksi Pesawat Angkut Militer Hercules C-130 Yang Melegenda

Senjata ini telah digunakan oleh banyak negara di Timur Tengah dan semakin dikenal setelah PT Pindad menjalin kerja sama dengan perusahaan senjata India, Bhukhanva Industries, untuk mengimpor Pistol G2 Elite 9mm.

4. Pistol G2 Premium : Pistol G2 Premium merupakan versi pengembangan dari senjata pendahulunya, G2 Combat.

Senjata ini umumnya digunakan oleh personel militer organik dan memiliki jarak tembak efektif hingga 25 meter dengan amunisi kaliber 9 mm.

BACA JUGA:KRI Diponegoro-365 Lakukan Latihan Bersama dengan Kapal NATO di Laut Mediterania

BACA JUGA:Keunggulan Frigat Multi Misi: SIGMA 10514 TNI AL Kombinasi Keterampilan Antara ndonesia dan Belanda

Selain itu, Pistol G2 Premium juga digunakan oleh atlet menembak baik di kalangan militer maupun sipil, sejak diproduksi oleh PT Pindad pada tahun 2017.

5. SPR-3 Kal 7.62mm : Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah senapan runduk SPR-3 Kal 7.62mm yang telah memenuhi standar NATO dengan amunisi kaliber 7.62 x 51.

Dilengkapi dengan teropong bidik untuk meningkatkan akurasi tembakan, senjata ini memiliki bobot 6,94 kg dan mampu menjangkau target hingga 1 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: