Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumahm Sumsel KunjungiRutan Baturaja

 Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumahm Sumsel KunjungiRutan Baturaja

--

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa kedisiplinan dan dedikasi tidak boleh kendur, bahkan di tengah-tengah keterbatasan fisik akibat ibadah.

Dalam konteks yang lebih luas, kunjungan Safari Ramadhan ini bukan hanya sebagai momen seremonial semata, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk memperkuat sistem pelayanan dan pembinaan di Rutan.

Evaluasi yang dilakukan selama kunjungan ini menjadi bahan masukan berharga bagi pengambilan keputusan di tingkat strategis.

BACA JUGA: Pustakawan Kemenkumham Sumsel jadi Narasumber Pada Workshop JDIH BPKP Sumsel

BACA JUGA: 879 Orang Jadi PPPK Kemenkumham, Bentuk Penataan Pegawai Non ASN

Langkah-langkah perbaikan dan inovasi dapat diarahkan berdasarkan temuan-temuan dari lapangan, sehingga efektivitas dan efisiensi pelayanan dapat terus ditingkatkan.

Pada akhirnya, penguatan tugas pokok dan fungsi petugas permasyarakatan bukanlah upaya yang bisa dilakukan sendiri-sendiri.

Dibutuhkan sinergi antara berbagai pihak, baik dari internal institusi maupun dari berbagai pihak terkait lainnya.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Buka Program Rehabilitasi Narapidana Narkotika di Lapas Palembang

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Sosialisassikan Layanan Fidusia

Hanya dengan kerjasama yang solid dan komprehensif, misi pembinaan dan rehabilitasi yang menjadi tujuan utama dari Rutan Kelas IIB Baturaja dapat tercapai dengan baik.

Dan inilah yang menjadi komitmen bersama seluruh jajaran dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka, tidak hanya dalam bulan suci Ramadhan, tetapi juga setiap waktu dan situasi. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: