Mudik Gratis Naik Kereta Api Idul Fitri 2024, Catat Syarat dan Cara Registrasinya

 Mudik Gratis Naik Kereta Api Idul Fitri 2024, Catat Syarat dan Cara Registrasinya

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama dengan Dishub Provinsi Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel telah mengumumkan program mudik gratis menggunakan Kereta Api dalam rangka menyambut masa Angkutan Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Program ini diselenggarakan sebagai bentuk sinergi antara perusahaan kereta api, pemerintah provinsi, dan institusi keuangan untuk memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik pada tanggal 9 April 2024.

Menurut penjelasan dari Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, program mudik gratis ini bertujuan untuk mengakomodir permintaan transportasi masyarakat saat musim mudik Lebaran.

BACA JUGA:Libur Panjang, PT KAI Divre III Siapkan 12.068 Tiket KA

BACA JUGA:Masuk Usia 77 Tahun, PT KAI Melayani Lebih Baik

Dalam program ini, akan disediakan dua kereta api dengan rute KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang.

Kedua kereta api tersebut akan berangkat dari Stasiun Kertapati pada tanggal 9 April 2024, dengan jadwal keberangkatan masing-masing pukul 08.30 WIB dan 09.00 WIB.

Proses registrasi untuk mengikuti program mudik gratis ini dilakukan melalui nomor WhatsApp petugas registrasi yang telah disediakan, yaitu WA. 0822-810-17791 untuk KA Bukit Serelo dan WA 0822-803-19231 untuk KA Ekspres Rajabasa.

BACA JUGA: KAI Genjot Investasi untuk Dukungan Logistik Batu Bara di Sumbagsel

BACA JUGA:PTKAI Kembali Miliki Aset Tanah di Lahat, Terkait Upaya Banding Gugatan Perkara Aset Tanah di Kabupaten Lahat

Selain itu, calon pemudik juga diharuskan untuk mengaktifkan aplikasi Access by KAI dan BSB Mobile di smartphone mereka.

Setiap nasabah Bank Sumsel Babel dapat mendaftarkan maksimal 4 tiket untuk anggota keluarga dalam satu Kartu Keluarga, atau maksimal 2 tiket jika tidak dalam satu Kartu Keluarga.

Penting untuk dicatat bahwa hanya yang telah melakukan registrasi yang diizinkan untuk ikut dalam perjalanan, dan registrasi akan berlangsung selama ketersediaan tempat duduk masih ada.

BACA JUGA: Rangkaian Promo Spesial dan Diskon Menghiasi Acara BCA Expoversary di Palembang

BACA JUGA:Pesan Tiket Lebaran? Simak Strategi Baru Kereta Api Indonesia dalam Mengatasi Kepadatan Pemesanan

Batas akhir registrasi untuk mudik gratis ini adalah tanggal 29 Maret 2024.

Diketahui bahwa total tempat duduk yang tersedia untuk program mudik gratis ini adalah sebanyak 1060, dengan masing-masing kereta api, KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa, menyediakan 530 tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: