Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

 Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Sebanyak 126 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan telah mengikuti Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas pada Rabu (12/4) di Ballroom Rambang Semesta, Palembang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan birokrasi.

Total 129 pegawai direncanakan mengikuti seleksi, namun hanya 126 yang hadir, dengan perincian 104 orang mengikuti Penyetaraan Ijazah Strata 1 (S1), 3 orang Penyetaraan Ijazah Strata 2 (S2), dan 19 orang mengikuti Ujian Dinas (Udin) Tingkat I, dari Golongan II ke III.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keuangan, Kepegawaian, dan BMN

BACA JUGA: Komitmen Tegakkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Sumsel Canangkan P2HAM 2024

Tiga orang lainnya tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Peserta seleksi berasal dari berbagai unit di Kantor Wilayah serta Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Selatan.

Kegiatan Seleksi Kenaikan Pangkat melalui Penyetaraan Ijazah dan Ujian Dinas ini digelar oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara serentak di seluruh Kantor Wilayah di Indonesia.

BACA JUGA: Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Dimutasi Bersama 57 Lainnya

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Teknis Pengisian Kertas Kerja Penilaian Mandiri Maturitas SPIP

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002, yang menegaskan bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil merupakan cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada Negara.

Rahmi menyatakan bahwa proses kenaikan pangkat bukan hanya sekedar hak, tetapi juga penghargaan atas prestasi kerja yang sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

Kadivmin Rahmi juga menegaskan kepada seluruh peserta untuk tidak mempercayai pihak yang menjanjikan kelulusan, karena hasil kelulusan bersifat objektif dan real time.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel dan DJPB Sumsel Bekolaborasi Bina UMKM di Sumsel

BACA JUGA: Selama Ramadhan Kemenkumham Sumsel Gelar Pesantren Lapas

Ia juga memberikan semangat kepada peserta untuk mengikuti ujian dengan penuh kesungguhan dan didukung dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Harapannya adalah agar Kantor Wilayah Sumatera Selatan memperoleh hasil 100% lulus ujian.

Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti, memberikan penjelasan tentang tata tertib selama ujian berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: