PT PAL dan Naval Grup Resmi Bangun 2 Kapal Selam Scorpene Evolved Full LIB

PT PAL dan Naval Grup Resmi Bangun 2 Kapal Selam Scorpene Evolved Full LIB

--

Dukungan pemerintah ini tercermin dalam pemberian Penyertaan Modal Negara untuk mendukung produksi kapal selam dalam negeri di PT PAL.

Kapal selam Scorpène Evolved Full LiB yang akan dibangun di PT PAL tidak hanya akan memperkuat kemampuan pertahanan Indonesia tetapi juga mendukung industri pertahanan nasional.

BACA JUGA:CEO PT Dirgantara Kunjungi DAPA dan KAI Korsel Upaya Perkuat Kerjasama Pengembangan KF-21

BACA JUGA:Indonesia Semakin Dekat dengan Kesepakatan Kapal Selam ‘Scorpene Evolved

Transfer pengetahuan yang luas dan pengembangan keterampilan khusus industri Indonesia akan memastikan bahwa pengelolaan, operasi, dan pemeliharaan pasukan dilakukan secara mandiri oleh insinyur Indonesia, menjaga otonomi negara dan menciptakan lapangan kerja dengan keterampilan tinggi dalam jangka panjang.

Kapal selam Scorpène Evolved adalah kapal selam serang berperforma tinggi yang dilengkapi dengan sistem energi mutakhir, termasuk sistem baterai Lithium-Ion (LiB) penuh.

Teknologi ini memberikan keuntungan berupa jangkauan energi yang lebih berguna, tingkat kehati-hatian yang lebih baik, dan waktu pengisian yang lebih singkat.

BACA JUGA:Jepang Hibah Kapal Baru Untuk Bakamla Indonesia Untuk Menjaga Kemaritiman Indonesia

BACA JUGA:Demi Indonesia Fincantieri Gandeng Pembuat Radar Canggih Leonardo, Jual Kapal PPA nya ke Indonesia

Dengan teknologi ini, kapal selam memiliki kecepatan tinggi yang tersedia terlepas dari status muatannya, meningkatkan mobilitas taktisnya.

Kedua kapal selam Scorpène Indonesia ini adalah bagian dari kesuksesan Naval Group dalam memasok kapal selam terbaik di kelasnya ke berbagai negara di seluruh dunia.

Keberhasilan ini menunjukkan kemampuan Naval Group dalam melakukan transfer teknologi dengan sukses, serta kemampuannya untuk menyesuaikan konfigurasi kapal selam sesuai dengan kebutuhan spesifik angkatan laut setempat.

BACA JUGA:Bukan Kelas Kaleng-Kaleng Italia Menjual Kapal PPA ke Indonesia Bukan Kapal Bekas

BACA JUGA:Ultimatum Putin: Pangkalan NATO yang Menampung F-16 Ukrania Jadi Target Sah Rusia

Dengan pembangunan kedua kapal selam ini, Indonesia tidak hanya meningkatkan kemampuan pertahanan maritimnya tetapi juga mengukuhkan dirinya sebagai kekuatan maritim yang tak terbantahkan di kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: