Komitmen Pertamina: Distribusi LPG Terjamin untuk Kesejahteraan Masyarakat Idul Fitri

 Komitmen Pertamina: Distribusi LPG Terjamin untuk Kesejahteraan Masyarakat Idul Fitri

--

BISNIS, PALPOS.ID-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan ketersediaan dan keamanan konsumsi LPG (Liquefied Petroleum Gas) selama perayaan Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dalam rangka mengantisipasi potensi kenaikan permintaan LPG, terutama untuk produk LPG 3 Kg, Pertamina Patra Niaga telah melaksanakan berbagai upaya untuk menjamin pasokan yang memadai dan stabil bagi masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Tegas! Pertamina Patra Niaga Regional Sumbgsel Langsung Instruksikan Agen PHU Pangkalan Nakal di Pagar Alam

BACA JUGA: Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Menyadari pentingnya ketersediaan energi ini selama periode libur besar seperti Idul Fitri, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menjelaskan bahwa Pertamina telah melakukan penambahan fakultatif penyaluran LPG 3 Kg sebesar 3.360 tabung.

Penambahan ini bertujuan untuk mengakomodasi lonjakan permintaan yang umumnya terjadi menjelang dan selama masa libur Idul Fitri.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Memastikan Ketersediaan LPG 3 kg untuk Masyarakat

BACA JUGA:Kilang Pertamina Siapkan Strategi untuk Menjaga Stabilitas Pasokan Selama Ramadan dan Idul Fitri

Langkah proaktif ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan komitmen Pertamina dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat, terutama di saat-saat krusial seperti perayaan Idul Fitri.

Tindakan ini tidak hanya mencakup peningkatan pasokan, tetapi juga mengarah pada upaya pencegahan terhadap potensi krisis energi atau kelangkaan LPG selama periode tersebut.

Selain peningkatan pasokan, Pertamina juga memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa distribusi dan pasokan LPG akan tetap tercukupi selama Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA: Kesiapan Operasional Pertamina Sumbagsel Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG di Masa Mendatang

BACA JUGA: Inovasi Loyalty: Program MyPertamina Tebar Hadiah 2024 Memanjakan Pelanggan Setia Pertamina

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan dan mencegah praktik panic buying yang dapat mengganggu stabilitas pasokan dan harga.

Dalam upaya memastikan distribusi LPG 3 Kg di tengah peningkatan konsumsi selama masa libur Idul Fitri, Pertamina telah menginstruksikan agen gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk melakukan operasi pasar di Kabupaten Musi Rawas Utara pada tanggal 4 April 2024.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas produk LPG bagi masyarakat serta memastikan distribusi yang merata dan efisien di seluruh wilayah.

BACA JUGA:Bersama Anak Yatim dan Alam: Perayaan Spesial Pertamina Patra Niaga Sumbagsel di Ulang Tahun ke-27

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berhasil Kurangi 1,5 Ton Sampah Melalui Program 'Sampah Jadi Berkah

Tidak hanya itu, Pertamina juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin kualitas dan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: