Puncak Peringatan HBP ke-60, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Syukuran

Puncak Peringatan HBP ke-60, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Syukuran

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Suasana khidmat menyelimuti Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Palembang pada Sabtu, 27 April 2024, ketika Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara bendera sekaligus syukuran puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024.

Acara ini merupakan momen yang bersejarah bagi seluruh jajaran pemasyarakatan di wilayah ini, memperingati enam dekade pengabdian dan kontribusi dalam upaya menjaga ketertiban, keamanan, dan memperbaiki perilaku narapidana.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Buka Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak di Mall

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Orientasi CPNS Tahun 2024

Kegiatan yang dihadiri oleh para petugas dan pegawai dari berbagai satuan di wilayah Palembang ini menjadi ajang refleksi akan perjalanan panjang lembaga pemasyarakatan dalam menegakkan hukum dan memperbaiki perilaku para narapidana.

Dalam suasana khidmat tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Perwira Upacara dipegang oleh Kepala LPKA Klas I Palembang, Tetra Destorie Imantoro.

Serta Komandan Upacara oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Palembang, Jonson Manurung.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gandeng DJKI Lakukan Asistensi dan Drafting Paten

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dorong Peningkatan Peran Penyidik PNS dalam Penegakan Hukum

Mengusung tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak", upacara ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, namun juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen seluruh jajaran pemasyarakatan dalam memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan negara.

Dalam amanatnya, Ilham Djaya membacakan sambutan yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly, yang menyoroti pentingnya pengabdian bagi kemajuan pemasyarakatan Indonesia.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Rutan Palembang, Tinjau Layanan Kunjungan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dorong Peningkatan Peran Penyidik PNS dalam Penegakan Hukum

"Saudara-saudara, Pengabdian sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan rakyat Indonesia, demi kemajuan pemasyarakatan untuk bangsa Indonesia," tegas Ilham Djaya dalam amanatnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, tetaplah menjadi insan pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas, dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri dari perilaku kurang terpuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: