Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Tahap II, Pj Sekda Prabumulih: Mudah-Mudahan Dapat Menekan Inflasi

Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Tahap II, Pj Sekda Prabumulih: Mudah-Mudahan Dapat Menekan Inflasi

Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Tahap II, Pj Sekda Prabumulih: Mudah-Mudahan Dapat Menekan Inflasi--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah Tahap II untuk bulan April 2024. 

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa, 14 Mei 2024. 

Kegiatan penyaluran bantuan ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi MSi. 

Dalam sambutannya, Aris Priadi menegaskan pentingnya program ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menanggulangi kekurangan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Prabumulih Terbagi Dalam 2 Kloter, Ini Jadwal Keberangkatannya

Program ini, menurut Aris, dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden No. 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Aris Priadi berharap penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan tertib dan tepat sasaran, mengingat jumlah bantuan yang terbatas dan harus disesuaikan dengan data yang telah ada. 

"Mudah-mudahan upaya penyaluran cadangan pangan ini dapat menekan inflasi dan membantu masyarakat memperoleh pangan dengan baik. 

Selain itu, diharapkan juga dapat berkontribusi dalam menekan angka stunting di Prabumulih," ujar Aris Priadi dalam sambutannya.

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Pastikan Pilkada Prabumulih 2024 Tanpa Calon Perseorangan

BACA JUGA:Berhasil Atasi Stunting Dengan Program PMT dan Vitamin, Desa Sinar Rambang Jadi Desa Zero Stunting

Dijelaskannya, jumlah penerima bantuan pangan berupa beras 10 kg di Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara untuk bulan April 2024 mencapai 276 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total beras yang disalurkan sebanyak 2,76 ton. 

Sementara itu, secara keseluruhan, penerima bantuan beras 10 kg di seluruh Kota Prabumulih mencapai 11.258 KPM dengan total beras yang disalurkan sebanyak 112,58 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: