128 Penulis Jurnal Ilmiah dari 11 Negara Berkumpul di Palembang untuk ATF 2024: Transformasi Pariwisata Pasca

 128 Penulis Jurnal Ilmiah dari 11 Negara Berkumpul di Palembang untuk ATF 2024: Transformasi Pariwisata Pasca

--

BACA JUGA:Universitas Tridinanti Palembang Jalin Kerjasama Dengan DLHP Sumsel

BACA JUGA:Terpusat di Kampus Unsri Indralaya, UTBK-SNBT Akan di Ikuti 21.666 Peserta, Rektor Beri Arahan Ini

Partisipasi jarak jauh juga menjadi ciri khas ATF 2024, dengan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan pidatonya melalui Zoom. Dr. Uno menekankan perubahan lanskap pariwisata pasca-pandemi, mencatat pergeseran menuju pengalaman perjalanan yang penuh perhatian, pengalaman, dan berkualitas tinggi di antara wisatawan pada tahun 2024.

Empat tren pariwisata kunci yang diproyeksikan untuk tahun 2024, yaitu Bleisure, Pengalaman Kesehatan, Perjalanan Mendalam dan Bermakna, dan Set-Jetting, diangkat sebagai pendorong pergerakan wisatawan dan destinasi.

BACA JUGA:FDK UIN Rafa Mengajak Mahasiswa Baru untuk Mewujudkan Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual

BACA JUGA:Kemendikbudristek Tutup Izin Operasional Kampus Swasta Lakukan Pelanggaran Berat, Lindungi Mahasiswa Terdampak

Dr. Uno menekankan peran krusial akademisi dalam membentuk masa depan pariwisata melalui wawasan yang didukung oleh penelitian, menegaskan pentingnya kolaborasi antara sektor pendidikan dan pemangku kepentingan industri.

Selanjutnya, ATF 2024 muncul sebagai titik sentral untuk upaya kolaboratif yang bertujuan untuk merevitalisasi sektor pariwisata.

Dr. Uno menyampaikan optimisme mengenai potensi forum ini untuk menjadi pendorong kontribusi akademis dan penelitian terhadap upaya revitalisasi pariwisata global.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Kemendikbudristek Terkait Pencabutan Izin Operasional 23 Kampus Swasta di Indonesia...

BACA JUGA:Ini Syarat dan Link Daftar Kampus Merdeka 2023, Pendaftaran Ditutup 20 Januari 2023

Dia mengulangi komitmen Indonesia untuk memanfaatkan forum seperti ATF 2024 untuk memperkuat kerjasama dengan negara-negara Asia dan mitra strategis, dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan menciptakan peluang kerja berkualitas di sektor pariwisata.

Sebagai kesimpulan, Forum Pariwisata Asia ke-14 (ATF) 2024 di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menjadi bukti dari pentingnya pertukaran ilmiah dan kolaborasi dalam membentuk masa depan pariwisata.

BACA JUGA:Kisah Pilu Anak Mitra Gojek Lulus Kuliah : Menhub RI Sampai Tertumpah Air Mata !

  1. BACA JUGA:Yuk Intip ! Daftar Jurusan Kuliah yang Auto Kerja Setelah Lulus..

Dengan sejumlah makalah penelitian yang beragam, kemitraan internasional terkemuka, dan kepemimpinan yang visioner, ATF 2024 menanamkan dasar bagi kemajuan penelitian pariwisata dan memajukan praktik pariwisata yang berkelanjutan di wilayah Asia dan sekitarnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: