Warga Burai Hilang Misterius Saat Mencari Kambingnya, Benarkah Karena Mahluk Halus? Kapolsek Tanjung Batu Bila

Warga Burai Hilang Misterius Saat Mencari Kambingnya, Benarkah Karena Mahluk Halus? Kapolsek Tanjung Batu Bila

Polda Sumsel Terjunkan Anjing Pelacak Cari Warga Burai Hilang--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Warga Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, mendadak heboh dengan hilangnya seorang warga mereka. Kabar ini menjadi viral di media sosial Facebook sejak Senin sore, 27 Mei 2024. Hilangnya seorang wanita bernama Des ini menimbulkan kekhawatiran dan berbagai spekulasi di kalangan masyarakat setempat.

Informasi mengenai hilangnya Des pertama kali muncul di Facebook, di mana disebutkan bahwa ia menghilang saat sedang mencari kambing pada 27 Mei 2024. Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, membenarkan informasi tersebut. Menurut Erik, berdasarkan keterangan dari warga lainnya, Des sebelumnya sempat meminta diantarkan ke Simpang Empat Tanjung Batu.

"Ada orang yang mengantar ke Tanjung Batu, katanya dia mau berobat. Jadi, diantarlah ke Simpang Tanjung Batu," jelas Erik. Warga tersebut memang sebelumnya mengeluhkan sakit, sehingga meminta bantuan untuk diantarkan. "Kepada orang tersebut, warga kami ini bilang akan dijemput anaknya. Tapi, setelah ditanya anaknya, ternyata tidak ada minta jemput," lanjut Erik.

Sejumlah warga juga sempat melihat Des sebelum dinyatakan hilang. Mereka mengaku melihatnya sedang mencari kambing. Namun, informasi ini masih simpang siur, menambah kebingungan di antara warga.

BACA JUGA:Dihari Peringatan Ke 146 R.A Kartini, Wabub Ardani Apresiasi Peran Serta Perempuan Serta Kukuhkan PEKKA

BACA JUGA:Patin Pustina, Jenis Patin Yang Jadi Primadona, Ini Kelebihanya dari Jenis Lain

Setelah Des dinyatakan hilang, Kepala Desa Burai segera melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Polda Sumsel pun menurunkan anjing pelacak untuk mencari petunjuk mengenai keberadaan Des. "Tapi setelah sekian lama melakukan pencarian, belum juga ada petunjuk keberadaan warga kami tersebut," ungkap Erik.

Warga Desa Burai terus berupaya mencari Des ke berbagai lokasi yang mungkin ia kunjungi. "Kami masih terus melakukan pencarian terhadap warga ini, mudah-mudahan segera bertemu," pungkas Erik.

Sementara itu, ada sejumlah warga yang mencoba mencari Des dengan bantuan orang pintar. "Banyak orang pintar yang menyebut, bahwa bibi itu disembunyikan makhluk halus. Itu berdasarkan penerawangan, tapi belum tentu benar," kata seorang warga.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, melalui Kanit Reskrim IPDA Marzuki, membenarkan adanya laporan mengenai orang hilang di wilayah hukumnya. "Memang ada yang datang ke Polsek Tanjung Batu untuk memberitahukan ibunya hilang, pada Senin sore, 27 Mei 2024," ujarnya. Namun, karena belum 24 jam, pihak keluarga belum bisa membuat laporan orang hilang secara resmi ke Polsek Tanjung Batu dan terus melakukan pencarian sendiri.

BACA JUGA:Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah ke XXVIII di Kabupaten Ogan Ilir,Wabub OI Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Antisipasi Arus Balik Lebaran: Bupati Ogan Ilir Pimpin Pemantauan di Pos Pengamanan Lebaran

"Hingga sore ini, pihak keluarga belum juga membuat laporan ke kami. Sekarang ini, kami masih menunggu laporan dari pihak keluarga," tambah Marzuki.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: