Ikan Pari Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Serta Menyehatkan Gigi dan Tulang

Ikan Pari Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Serta Menyehatkan Gigi dan Tulang

Ikan Pari Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Serta Menyehatkan Gigi dan Tulang.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Kandungan nutrisi melimpah yang terdapat dalam ikan pari dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan infeksi.

9. Mengatasi sakit kepala

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ikan pari secara teratur dapat membantu mengurangi frekuensi dan keparahan sakit kepala, mungkin karena efek antiinflamasi dari omega-3.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan OKU Kampanyekan Pentingnya Jamban Keluarga

BACA JUGA:Badan Karantina Sumsel Pastikan Kesehatan Ribuan Ekor Hewan Kurban Dikirim ke Bangka Belitung

10. Mencegah anemia

Kandungan zat besi yang terdapat dalam ikan pari dapat membantu mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah, menjaga produksi sel darah merah dalam tubuh agar tetap sehat dan optimal.

11. Baik untuk kesehatan kulit

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam ikan pari juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, membantu menjaga kulit tetap sehat, kenyal, dan bercahaya.

12. Meningkatkan kecerdasan otak anak

Zinc yang terdapat dalam ikan pari terbukti berperan penting dalam perkembangan otak anak-anak, serta membantu meningkatkan kemampuan berpikir dan belajar.

13. Baik untuk program diet

Meskipun mengandung lemak, ikan pari memiliki kandungan lemak yang sehat dan rendah kalori, menjadikannya pilihan makanan yang ideal untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal.

14. Mengurangi produksi asam lambung

Ikan pari dapat membantu mengurangi produksi asam lambung berlebih, membantu meredakan gejala GERD atau penyakit asam lambung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: