Dekati Masyarakat dan Serap Informasi, Polres Prabumulih gelar Gowes Kamtibmas

Dekati Masyarakat dan Serap Informasi, Polres Prabumulih gelar Gowes Kamtibmas

Dekati Masyarakat dan Serap Informasi, Polres Prabumulih gelar Gowes Kamtibmas--

BACA JUGA:Dua Bintang Asing yang Menggebrak Proliga 2024: Armin Ashfin dan Mohamed Al Hachdadi untuk Bank Sumsel Babel

Selain bersepeda, kegiatan Gowes Kamtibmas juga menjadi kesempatan bagi masyarakat setempat untuk berinteraksi langsung dengan polisi, khususnya Polres Prabumulih. 

Sepanjang rute gowes, Kapolres Prabumulih dan jajarannya memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Masyarakat setempat juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan atau mengungkapkan masalah keamanan yang mereka hadapi sehari-hari.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, menyatakan bahwa kegiatan Gowes Kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polres Prabumulih untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk menyerap informasi dari masyarakat secara langsung. 

BACA JUGA:Sambut Idul Adha, Pusri Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Lingkungan

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Dapat Berkah, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

"Kegiatan Gowes Kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polres Prabumulih untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk menyerap informasi dari masyarakat secara langsung," ujar AKBP Endro Aribowo.

Kapolres berharap acara “Gowes Kamtibmas” akan terus berlanjut dan menjadi tradisi yang positif dalam membangun situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Prabumulih. 

"Ini adalah langkah yang sangat positif dalam membangun hubungan yang lebih kuat antara kepolisian dengan masyarakat," pungkas AKBP Endro.

Dengan berbagai program yang telah dilaksanakan, Polres Prabumulih berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

BACA JUGA:BPJS Kesehatan, BP Jamsostek, dan DJSN Gelar Sosialisasi Penguatan Pemahaman Guru Modul P5 Muatan Jamsos

BACA JUGA: Pemerintah dan Bank Indonesia Gelar Pasar Murah Hadapi Tantangan Ekonomi

Keterlibatan langsung dengan masyarakat dan pendekatan melalui program-program sosial diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Prabumulih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: