Imigrasi Palembang Gunakan Sistem BCM Layani Kepulangan Haji Sumsel

 Imigrasi Palembang Gunakan Sistem BCM Layani Kepulangan Haji Sumsel

--

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Bimtek untuk Tingkatkan Kualitas Peraturan Daerah

Para petugas ini akan bekerja secara bergantian untuk memastikan semua jamaah mendapatkan pelayanan keimigrasian yang optimal.

istem BCM, kami berharap petugas dapat menyelesaikan pelayanan keimigrasian untuk kedatangan 19 kelompok terbang jamaah asal Sumsel dan Babel pada musim haji 1445 Hijriah ini.

Kloter terakhir dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada 15 Juli 2024," ujar Khairil Mirza.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel serahkan empat sertifikat merek ke FH Unsri

BACA JUGA: Sekda Provinsi Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar Mobile Intelektual Property Clinic

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Ilham Djaya, menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk mengatasi berbagai kemungkinan gangguan dalam proses pemulihan sistem PDN.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menyambut kepulangan jamaah haji, dapat berjalan dengan optimal.

"Jika sistem PDN masih mengalami gangguan selama proses kedatangan jamaah haji asal Sumsel dan Babel di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, kami akan menerapkan pelayanan dengan sistem manual," kata Ilham Djaya.

BACA JUGA: Puluhan UMKM Ramaikan Acara Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Tidak Ada Remisi Idul Adha, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Dengan langkah antisipasi ini, pihakya menjamin bahwa pelayanan keimigrasian tetap bisa berjalan dengan baik.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, Syafitri Irwan, menyampaikan apresiasinya terhadap Kemenkumham yang telah melakukan berbagai persiapan untuk pelayanan keimigrasian dalam menyambut kedatangan jamaah haji musim haji 1445 Hijriah/2024 melalui Kantor Imigrasi Palembang.

Menurutnya, kerjasama antara Kemenag dan instansi terkait, seperti Imigrasi, sangat penting untuk memastikan pelayanan yang baik bagi para jamaah haji.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban ke Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: