Atasi Isu Strategis di Bidang Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Atasi Isu Strateg Forum Dilkumjakpol

 Atasi Isu Strategis di Bidang Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumsel  Atasi Isu Strateg Forum Dilkumjakpol

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban ke Masyarakat

Masing-masing instansi menyampaikan daftar inventaris masalah pada satuan kerja pemasyarakatan yang kemudian didiskusikan untuk menemukan jalan keluarnya.

Para peserta forum sepakat bahwa deteksi dini merupakan langkah krusial dalam mencegah berbagai masalah di lembaga pemasyarakatan.

Dengan deteksi dini, berbagai potensi masalah dapat diidentifikasi dan ditangani sebelum berkembang menjadi lebih besar.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif dan Sesua

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Protokol Notaris

Dalam hal pemberantasan narkoba, sinergi antar lembaga penegak hukum sangat penting untuk memastikan bahwa upaya pemberantasan narkoba dapat berjalan efektif dan efisien.

Selain itu, sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya juga dianggap sangat penting.

Dengan adanya koordinasi yang baik, setiap instansi penegak hukum dapat saling mendukung dan melengkapi dalam melaksanakan tugasnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Terima Sertifikat Paten dari Dirjen Kekayaan Intelektual

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelat Bimtek Pembinaan Narapidana

Hal ini diharapkan dapat mengurangi tumpang tindih kewenangan dan meningkatkan efektivitas dalam penegakan hukum. Forum Dilkumjakpol 2024, Sinergi Penegak Hukum, Pemasyarakatan Sumsel, OvercrowdedKolaborasi APH, mewakili seluruh Rumah Tahanan Negara (Rutan), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Balai Pemasyarakatan (Bapas), dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang ada di Sumatera Selatan.

Mereka turut memberikan masukan dan berdiskusi mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan serta mencari solusi bersama yang dapat diimplementasikan di masing-masing UPT.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Paramakarya Pengayoman Tahun Pembukuan 2023

BACA JUGA:Peluncuran Modul Perlakuan ABH Terorisme, Kemenkumham Sumsel : Bentuk Dukungan Pembinaan Andikpas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: