Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Pentingnya Pelindungan Paten di Muara Enim

Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Pentingnya Pelindungan Paten di Muara Enim

--

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Layanan Hukum dan HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Yulius, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DJKI dan Kanwil Kemenkumham Sumsel atas kehadiran dan pelaksanaan rangkaian kegiatan POSS di Kabupaten Muara Enim.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat proaktif dalam menghimpun dan menjaring calon inventor serta memfasilitasi mereka dalam mengajukan permohonan Kekayaan Intelektual (KI) dengan membentuk Sentra "HAK KITE" (Hak Kekayaan Intelektual Muara Enim).

Yulius menjelaskan bahwa Sentra "HAK KITE" berfungsi sebagai wadah untuk memfasilitasi pendaftaran KI di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Supervisi Kerja Sama pada Satuan Kerja

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Balai Pemasyarakatan

"Hingga saat ini, sudah ada 60 KI terdaftar di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya. Hal ini menunjukkan komitmen dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung para inventor lokal.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, menyebut bahwa pada tahun 2022, jumlah paten terdaftar di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 66 paten.BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik pada Imigrasi dan LPKA Palembang

 

Selanjutnya, pada tahun 2023, jumlah tersebut mencapai 65 paten. Pada semester pertama tahun 2024, sudah ada 30 paten yang terdaftar.

BACA JUGA: DJKI Evaluasi Layanan Pendaftaran Merek Pada Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tandatangani PKS Dengan Bank Tabungan Negara Cabang Palembang

"Kami berharap melalui kegiatan ini, para inventor semakin memahami pentingnya mendaftarkan hasil karya mereka," ujarnya.

Ilham Djaya menekankan bahwa perlindungan paten sangat penting bagi para inventor dan pemegang paten.

"Perlindungan paten dapat memotivasi para inventor untuk terus berinovasi dan menciptakan karya-karya baru yang berkualitas, baik secara kuantitas maupun kualitas," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: