XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Mendukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

 XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Mendukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

--

Persiapan yang dilakukan oleh XL Axiata tidak hanya mencakup penambahan MBTS, tetapi juga peningkatan kapasitas radio di base transceiver station (BTS) yang melayani lokasi-lokasi event.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kenyamanan pelanggan tetap terjaga meskipun kapasitas trafik naik di atas 90%.

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Meningkat: Trafik Data XL Axiata Lonjak 11% Selama Libur Lebaran

BACA JUGA:Perkuat Jaringan: XL Axiata Siaga Hadapi Tantangan Trafik Saat Lebaran

Langkah ini diambil setelah melakukan perhitungan kapasitas dan prediksi lonjakan trafik yang kemungkinan akan terjadi selama berlangsungnya PON XXI 2024.

Selain Stadion Harapan Bangsa di Aceh, XL Axiata juga telah melakukan persiapan jaringan di berbagai lokasi lain di provinsi tersebut.

Diantaranya adalah di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Pidie, dan Kota Lhokseumawe.

Beberapa venue yang akan menjadi pusat kegiatan olahraga termasuk GOR Aceh Barat, Lapangan Panahan Kompleks SHB, IDI Sport Center, Lapangan Blangpaseh, GOR KONI Aceh, Sport Center USK, dan lokasi-lokasi lainnya di Provinsi Aceh.

BACA JUGA: XL Axiata Salurkan Donasi Kuota dan Router untuk Mendukung Literasi Digital Perguruan Islam

BACA JUGA: Siswa SMA di Belitung Raih Hadiah Fantastis Rp 250 Juta dari Program Kuis XL Axiata

Sementara itu, di Sumatera Utara, XL Axiata juga telah memperkuat jaringan di sejumlah lokasi strategis.

Di kota Medan, Deli Serdang, Karo, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Binjai, dan Toba Samosir, XL Axiata telah menyiapkan MBTS tambahan dan melakukan peningkatan kapasitas jaringan.

Beberapa lokasi kunci termasuk GOR Lubuk Pakam, Kolam Renang Selayang Disporasu, GOR Pematangsiantar, Danau Toba, Gedung Serbaguna UNIMED, Gedung PBSI Disporasu, dan Pardede Hall.

Daerah-daerah dengan trafik tertinggi di Aceh diperkirakan terletak di Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Bireuen, sementara di Sumut, daerah dengan trafik tertinggi meliputi Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan.

BACA JUGA: XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: