PLN UID S2JB Bersama Pemkab Musi Rawas Resmikan Jaringan Listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya

PLN UID S2JB Bersama Pemkab Musi Rawas Resmikan Jaringan Listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya

PLN UID S2JB Bersama Pemkab Musi Rawas Resmikan Jaringan Listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

MUSI RAWAS, PALPOS.ID - PLN UID S2JB Bersama Pemkab Musi Rawas Resmikan Jaringan Listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (PLN UID S2JB) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan di wilayah pelosok dengan meresmikan jaringan listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. 

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mewujudkan akses listrik yang lebih merata, sekaligus memberikan dorongan terhadap peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil.

Peresmian yang Menghadirkan Harapan Baru

Dalam peresmian ini, PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan CSR Terbaik pada AMSI Sumsel Awards 2024

BACA JUGA:PLN Gandeng Rumah BUMN Kota Jambi Gelar Pelatihan Gratis Sertifikasi Halal bagi UMKM

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Musi Rawas, Riza N. Gustam, serta Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau, M.A. Hamdatul Rovikoh. 

Acara ini menjadi simbol penting dari usaha bersama antara PLN dan pemerintah daerah untuk membawa perubahan di daerah yang sebelumnya sulit terjangkau oleh fasilitas listrik.

Komitmen PLN dalam Membangun Infrastruktur Listrik di Wilayah Terpencil

Dalam kesempatan tersebut, Hamdatul Rovikoh, Manager UP3 Lubuk Linggau, mengungkapkan bahwa pembangunan jaringan listrik di dua desa ini merupakan bagian dari Program Penyertaan Modal Negara (PMN) yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kelistrikan di daerah-daerah yang masih minim akses. 

Melalui program ini, PLN menginvestasikan dana sebesar Rp20,98 miliar untuk membangun infrastruktur kelistrikan di Desa Sindang Laya, Desa Mukti Karya, Desa Anyar, dan Desa Sungai Pinang.

BACA JUGA:PLN Imbau Waspada Hujan Lebat, Ini 5 Langkah Antisipasi untuk Bahaya Kelistrikan

BACA JUGA:Upaya Kurangi Emisi Karbon, Pabrik Ajinomoto Gunakan Listrik Bersih PLN dengan 219 Ribu Unit REC Per Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: