Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa

Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa

--

INFORIAL, PALPOS.ID- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi pada acara "Anugerah SDM dan Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa 2024."

Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) di Hotel Pullman, Jakarta, pada tanggal 10 Oktober 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Kemenkumham dalam meningkatkan kualitas pengadaan barang dan jasa, serta dukungannya terhadap produk dalam negeri dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Koperasi (UMKK).

Kemenkumham, di bawah kepemimpinan Supratman Andi Agtas, berhasil unggul dalam beberapa kategori.

Di antaranya adalah kategori Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) dan Pejabat Fungsional Pengelola PBJ Berprestasi.

BACA JUGA:Divisi Imigrasi Kemenkumham Sumsel Pelajari Kerjasama dengan Kampus di Jogja

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Kelas IIB Yogyakarta dan LPKA Kelas II Yogyakarta

Selain itu, kementerian ini juga meraih penghargaan pada kategori UKPBJ Proaktif dengan Keterisian Pejabat Fungsional Pengelola PBJ Tertinggi, serta kategori UKPBJ Proaktif dengan Capaian Usaha Mikro Kecil (UMK) Tertinggi.

Capaian ini mencerminkan upaya Kemenkumham dalam mendorong partisipasi pelaku UMK dalam pengadaan barang dan jasa.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Nico Afinta, dalam keterangannya menyatakan bahwa kementerian terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa.

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi untuk mendukung perekonomian nasional dengan lebih mengedepankan produk dalam negeri serta memberi ruang bagi UMKK.

"Kemenkumham meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, serta meningkatkan porsi pelaku usaha mikro, kecil, dan koperasi," ungkap Nico usai menerima penghargaan.

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel melaksanakan Pembinaan Kelompok Kadarkum Kadarkum di Kelurahan 5 Ilir

BACA JUGA:Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: