75 Persen Program 100 Hari RDPS Tercapai, Komitmen Pelayanan ke Masyarakat

75 Persen Program 100 Hari RDPS Tercapai, Komitmen Pelayanan ke Masyarakat

75 Persen Program 100 Hari RDPS Tercapai, Komitmen Pelayanan ke Masyarakat-Foto:dokumen palpos-

PALEMBANG, PALPOS.ID — Dalam waktu yang relatif singkat, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Ratu Dewa dan Prima Salam (RDPS), berhasil merealisasikan 75 persen dari 45 program prioritas dalam 100 hari pertama masa jabatan mereka.

Capaian ini menunjukkan langkah konkret dan keseriusan RDPS dalam menjawab kebutuhan masyarakat, mulai dari layanan dasar, infrastruktur, hingga penguatan karakter warga kota.

“100 hari memang bukan waktu panjang, tapi cukup untuk menunjukkan arah dan kesungguhan kami,” kata Ratu Dewa, Senin (2/6/2025).

Sejak dilantik, RDPS langsung turun ke lapangan, mendengar langsung keluhan warga, dan menjadikannya sebagai dasar penyusunan kebijakan.

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila, Wako Ajak Warga Lawan Intoleransi dan Hoaks

BACA JUGA:HUT Palembang ke-1342 Dimeriahkan Lomba Olahraga Rakyat, Wali Kota Ajak Pejabat Turut Serta

Transformasi Layanan Publik

Dalam sektor kesehatan, program Palembang Sehat menjadi andalan, dengan peluncuran SIGAP SEHAT—layanan gawat darurat dan antar jemput pasien 24 jam gratis. 

Selain itu, puskesmas mulai dilengkapi fasilitas rawat inap, serta layanan khusus lansia dan disabilitas.

Di sektor pendidikan, Palembang Cerdas hadir dengan kebijakan seragam gratis, penguatan karakter siswa, dan kampanye anti bullying serta Palembang Anti Korupsi di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Lantik 7 Pejabat Fungsional, Dorong Kinerja Maksimal dan Profesionalisme

BACA JUGA:BPC HIPMI Palembang Fokus Edukasi Wirausaha Muda dan Kolaborasi Ekonomi

Sentuhan Sosial dan Kepekaan Lingkungan

Melalui program Palembang Peduli, RDPS telah membenahi sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) lewat sinergi dengan CSR dan Baznas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: