Ada pengumuman Penting dari KemenPAN-RB Soal Pengangkatan Honorer Lulus PPPK, Simak Disini...

Ada pengumuman Penting dari KemenPAN-RB Soal Pengangkatan Honorer Lulus PPPK, Simak Disini...

Ilustrasi tenaga pendidik.--

Kemudian pernyataan akhir seleksi PPPK tenaga kesehatan2022 yang sebelumnya telah diumumkan, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Mereka yang melamar dan diterima harus meakses Zoom Meeting pada hari Senin, 16 Januari 2023 untuk mengikuti kegiatan verifikasi berkas secara virtual. Adapun email peserta akan dikirim melalui email dengan URL kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Aneh Tapi Nyata, Honorer Terancam PHK Massal, Ini Dasar Hukumnya

BACA JUGA:Ternyata Ada Batasan Umur Bagi Honorer untuk Jadi PNS, Anda Masuk Prioritas atau Tidak!

Para lelamar yang lolos harus melengkapi banyak dokumen pengajuan secara elektronik, termasuk Daftar Riwayat Hidup (DRH) Nomor Induk PPPK, serta formulir lainnya yang akan dilaksanakan laling lambat tanggal 5 Februari 2023.

Untuk itu, berkas-berkas tersebut harus sudah siap untuk diserahkan melalui situs sscasn.bkn.go.id. 

Nomor induk PPPK dan SK pengangkatan sebagai PPPK hanya dapat diusulkan kepada pelamar yang mampu memenuhi seluruh persyaratan administrasi. 

Tim Pengadaan PPPK Kementerian PANRB mempunyai wewenang mencabut kelulusan yang bersangkutan apabila di kemudian hari terdapat informasi tentang pelamar yang tidak sesuai atau melanggar aturan. 

BACA JUGA:Honorer Dapat Afirmasi Jika Ikut Seleksi PPPK Teknis 2022, Dasarnya Ini...

BACA JUGA:Honorer Gelar Istiqasah Kubra Sebelum Seleksi PPPK Teknis 2022

Setelah segala proses selesai, para honorer tenaga kesehatan yang lulus seleksi PPPK 2022 akan sah diangkat sebagai ASN.

Pengumuman yang sebenarnya dapat dilihat dengan mengklik tautan berikut: https://tinyurl.com/FinalPPPKNakesPANRB. 

Bagi pelamar non-PNS yang tidak lulus tidak boleh putus asa karena MenpanRB akan kembali melanjutkan rekrutmen CASN untuk CPNS dan PPPK pada tahun 2023.

MenPAN-RB, Azwar Anas, mengatakan pada 29 Desember 2022 bahwa perekrutan CASN PPPK dan CPNS akan berlangsung tahun ini. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: