HOAX ! Foto dan Informasi Penculikan Anak yang Viral di Lubuklinggau

HOAX ! Foto dan Informasi Penculikan Anak yang Viral di Lubuklinggau

Sisi sedang d data dan diminta keterangan oleh anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, di Kediamannya, Jumat (20/1/2023). -FOTO : ISTIMEWA-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Foto dan informasi wanita di depan SD Negeri 43 Kota LUBUKLINGGAU yang ditandai sebagai anggota sindikat penculik  yang  sat ini tengah viral di Kota LUBUKLINGGAU, Provinsi Sumatera Selatan, dipastikan hoax. 

BACA JUGA:Viral, Foto Terduga Pelaku Penculikan Anak Beraksi di Lubuklinggau

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara melalui Kanit PPA, Aipda Cristin TC, Jumat, 20 Januari 2023. 

Menurut Kapolres anggotanya sudah turun mengecek kepastian informasi itu dan melakukan pendataan terhadap orang yang ada di foto. Ternyata  korban yang fotonya ditandai sebagai anggota sindikat penculikan sedang menunggu anaknya di SDN 45 yang satu komplek dengan SDN 43.

BACA JUGA:Akun Medsos Walikota Lubuklinggau Diretas Orang, Diskominfo lakukan hal ini

Korban adalah Sisi Indriyani (35), warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Moneg Sepatu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau.  Sedangkan anaknya yang sekolah di SD Negeri 45 berinisial AGR.

''Ibu Sisi berprofesi sebagai bidan,'' ujarnya.

BACA JUGA:Ungkap Jaringan Narkoba di Lubuklinggau, Ini 15 Tersangka yang Diamankan

Ditambahkanb Cristin, Sisi juga mengakui foto yang tengah viral di depan komplek SD 43,44 dan 45 itu adalah foto dirinya. Foto itu diambil orang saat dia sedang menjemput anaknya yang bersekolah di SD Negeri 45 Kota Lubuklinggau atas nama Al Ghaniyu Rizki.

Dari keterangan Siai, diketahu sebelum fotonya diviralkan oleh oknum tak bertanggungjawab, tepatnya pada hari Rabu, 18 Januari 2023,  dirinya juga sedang menunggu anaknya pulang sekolah. Saat itu Sisi ada memanggil dan mencium salah satu anak laki-laki yang bersekolah di komplek SD tersebut.

BACA JUGA:Tak Mau Ditangkap, Pemuda Ini Pilih Bergulat dengan Polisi

Kemudian dia mencium pipi anak laki-laki itu sebanyak satu kali, karena anak tersebut mirip dengan keponakan laki-lakinya. 

Namun Sisi juga tidak tahu apakah viralnya fotonya ada kaitannya dengan dirinya memanggil dan mencium anak di sekolah itu. Bahkan dia juga tidak tahu kapan foto tersebut diambil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, viral foto terduga pelaku dan informasi penculikan di SDN 43 Kota Lubuklinggau. Foto dan informasi itu menyebar luas di group-group wali murid. Baik group sekolah, les maupun group ngaji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: