Serah Terima RTLH Bantuan BAZNAS Pusat, Ini Penjelasan Ketua BAZNAS Banyuasin

Serah Terima RTLH Bantuan BAZNAS Pusat, Ini Penjelasan Ketua BAZNAS Banyuasin

Ketua BAZNAS Banyuasin bersama camat Suak Tapeh dan Kades Talang Ipuh saat menyerah terimakan RTLH yang telah dibagun-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Serah terimakan Batuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bantuan BAZNAS Pusat, Propinsi dan Kabupaten Banyuasin. Sebanyak 4 RTLH tahun 2022 saat ini bisa dinikmati masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bayuasin, Rabu (1/2/23).

Dengan besaran dana batuan sebesar 45 juta per rumah, 4 RTLH yang dibangun berada di Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh, Keluarahan Betung dan Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung serta berada di Wilayah Perairan.

BACA JUGA: Proyek Jalan Tol Jadi Tempat Balap Liar, PATAKA Tindak Sekelompok Anak Remaja

BACA JUGA:3 Lakalantas di Jalintim Sebabkan Kemacetan Mengular di Talang Kelapa, Polisi Lakukan Ini...

Drs. H. Lukmanul Hakim, M.Si Kateua BAZNAS Banyuasin usai menyerahkan RTLH warga Desa Talang Ipuh mengatakan, Di Kabupaten Banyuasin pada tahun 2022 ada sebanyak 4 bantuan RTLH yang dibangun dari Bantuan BAZNAS Pusat, BAZNAS Propinsi dan BAZNAS Banyuasin.

Dengan besaran batuan sebanyak 25 juta rupiah dari BAZNAS RI, 10 juta rupiah dari BAZNAS Sumsel dan 10 juta dari BAZNAS Kabupaten Banyuasin. Semoga bantuan yang telah dibangunkan menjadi sebuah rumah layak huni bagi masyarakat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, pesannya.

BACA JUGA:Sulitkan Pengendara Melintas, Masyarakat Harapkan Perbaikan Jalan Penghubung Desa

BACA JUGA:Merasa Dipolisir Peryataannya, Guru dan Ketua RT Angkat Bicara

"Alhamdulillah semua bangunan fisik RLTH yang dibangunkan telah sesuai dengan spesifikasinya, oleh karena itu pada hari ini semua RTLH tersebut akan kami serahkan kepada Mustahik yang menerima manfaat dan oleh karena itu semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan ditempati," pintanya.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung dengan Danya program BAZNAS baik dari tingkat pusat hingga Kabupaten, karena melalui program bantuan RLTH ini sangat membantu sekali masyarakat dan semoga kedepannya masih ada program-program yang sama dan Kecamatan Suak Tapeh kembali mendapatkan bantuan, karena memang masih banyak hal-hal yang belum tersentuh," timpal Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi dalam kesempatan itu.

BACA JUGA:Beri Keterangan Berubah-ubah, Pria Tanpa Identitas Diamankan Warga

BACA JUGA:Pergoki Pencuri Kambing, Syahrul Ditembak Para Pelaku, Begini Kronologisnya..

Terpisah Kepala Desa Talang Ipuh Ardina saat mendampingi masyarakat mengungkapkan, Dengan adanya bantuan itu dia banyak mengucapkan terimakasih, karena sudah sangat membantu sekali bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk total yang terdata di desa kami masih ada sekitar 5 rumah lagi yang kondisinya tidak layak huni, oleh karena untuk pembangunan bantuan RTLH tidak dapat dicover melalui dana desa apalagi untuk Dana Desa Tahun 2023 ini, untuk itu saya berharap kiranya ada bantuan serupa tahun ini bagik dari pemerintah Kabupaten, Propinsi atau Pemerintah Pusat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: