Kasus Wartawan dan Oknum Brimob Diselesaikan Melalui RJ, Ini Kata Kapolres Lubuklinggau...

Kasus Wartawan dan Oknum Brimob Diselesaikan Melalui RJ, Ini Kata Kapolres Lubuklinggau...

Suasana restorative justice kasus antara wartawan dan oknum Brimob di Kota Lubuklinggau, Rabu 08 Februari 2023.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Kasus Adhio Septiawan alias Vhio, Ketua Siwo PWI Lubuklinggau, dan oknum Brimob Petanang Polda Sumatera Selatan, berakhir damai

Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan kasus kesalahpahaman mereka melalui Restorative Justice atau RJ. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara dan Kanit Pidum Iptu Jemmy Amin Gumael, usai pelaksanaan perdamaian antar ketiga pihak di ruang Gelar Perkara Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, Rabu 8 Februari 2023.

Menurut Harissandi, kesepakatan penyelesaian persoalan tersebut melalui jalur RJ bukan hanya antar Vhio dan AKP Antoni, namun juga Aries selaku pemilik rumah. 

BACA JUGA:Banyak Nggak Pakai Helm, Polres Lubuklinggau Lakukan Operasi Keselamatan Berlalu Lintas

BACA JUGA:Bantu Atasi Stunting, Polres Lubuklinggau Lakukan Hal Ini...

'Ada kesepakatan bersama antara Vhio dan Aries dan AKP Antoni, untuk menyelesaikan masalahnya melalui jalur RJ, saling memaafkan tidak ada permusuhan,' katanya.

Hal itu tambah Harissandi, merupakan hal yang positif sesuai dengan budaya orang Indonesia, budaya orang timur ini adalah saling memaafkan. 

Orang nomor satu di wilayah hukum Polres Lubuklinggau ini juga mengajak semua pihak menjaga Harkamtibmas atau Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kota Lubuklinggau.

'Kedepannya mari kita menjaga harkamtibmas di Lubuklinggau ini,' ujarnya.

BACA JUGA:Olahraga Bersama Polres Lubuklinggau Bertabur Hadiah, Wartawan Dapat Rezeki Dooprize Utama...

BACA JUGA:Lubuklinggau Bakal Kembali Memberlakukan Tilang Manual, Ini Penjelasan Kapolres Lubuklinggau

Karena tahun ini, lanjut Harissandi, juga tahun politik. Jangan sampai tahun politik ini ditambah dengan hal-hal yang tidak diinginkan. 

'Oleh karena itu keluarga dari saudara Vhio, saudara Aries juga saudara AKP Antoni termasuk dua anggota Brimob datang untuk saling memaafkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: