Hadeuh!!! Banyak Oknum Pejabat Diduga Terima Gaji Siluman, Salah Satu Alasan Lucky Hakim Pilih Mundur

Hadeuh!!! Banyak Oknum Pejabat Diduga Terima Gaji Siluman, Salah Satu Alasan Lucky Hakim Pilih Mundur

Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim bicara terkait gaji siluman pejabat pemerintahan dan uang tidak jelas saat ngobrol asix bersama Anang Hermansyah beberapa hari yang lalu.-Palpos.id-Youtube@ngobrol asix

BACA JUGA:Pejabat di Prabumulih Harap-Harap Cemas, Bakal Ada Mutasi Lagi

Jika dihitung secara rata-rata, beber Lucky Hakim, uang yang diterimanya sebagai Wabup Indramayu itu per bulan mencapai Rp150-200 jutaan.

Uang ratusan juta itu terkadang utuh untuk dirinya. Sebab, ada banyak pengelurannya sehari-hari yang diganti oleh negara.

Pengeluaran yang diganti itu seperti uang bensin, uang bayar listrik. Serta ada juga anggaran makan dan minum kepala daerah dengan jumlah anggaran besar.

‘’Sebenarnya jika saya bekerja semestinya untuk daerah uang yang diterima itu masih masuk akal.

BACA JUGA:Lantik Puluhan Pejabat, Sekda Kota Prabumulih Ingatkan Pejabat Disiplin

BACA JUGA:Pesan PJ Bupati Muba Untuk Dua Plt Pejabat Muba

Sementara ini saya gak ngapa-ngapain dan tidak bekerja. Makanya, ada anggaran makan hampir setahun terakhir tidak saya ambil,” beber Lucky Hakim.

Lucunya lagi, terang Lucky Hakim, dirinya mencoba tidak kerja total. Dimana, sejak awal tahun baru hingga bulan Februari 2023 dirinya tak masuk kantor.

‘’Tapi selama saya tak kerja dua bulanan itu, uang tetap saja masuk ke rekening saya. Padahal tak masuk kantor, tak dinas dan tak kerja.

Dari situlah saya berpikir tak mau durhaka terhadap masyarakat Indramayu, dan memilih untuk mundur sebagai Wabup,” terang Lucky Hakim lagi.

BACA JUGA:Hindari Korupsi, Wawako Ingatkan Pejabat Tidak Asal Teken

BACA JUGA:Pemkab OKI Gelar Seleksi Terbuka Pejabat Administrator

Makanya, tambah Lucky Hakim, jika jadi kepala daerah itu terkadang tak perlu kerja, tetap dapat uang. 

‘’Makanya kebanyakan orang menjadi kepala daerah itu, khususnya wakil seperti saya, gak perlu kerja tetap dapat duit,” tambah Lucky Hakim. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber